Babak 16 besar Piala Dunia 2018 sudah berakhir. Saatnya turnamen sepakbola antar negara terbesar empat tahunan ini sampai di babak perempat-final di mana sejumlah pertandingan-pertandingan seru sudah menunggu di depan mata.

Bukan Piala Dunia namanya jika hanya berjalan biasa saja tanpa kejutan. Pada edisi 2018 ini, kejutan ini dihadirkan oleh tim tuan rumah, Rusia.

Tidak lama setelah Prancis memulangkan Lionel Messi dan timnas Argentina serta Uruguay memulangkan dan Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal, Rusia melakoni partai 16 besar melawan Spanyol. Spanyol memang menguasai penuh jalannya pertandingan, namun Rusia yang melaju ke perempat-final setelah menang adu penalti.

Tim yang mengawali turnamen dengan ranking FIFA terendah ketimbang kontestan lain saat ini sudah menjajak di babak delapan besar! Rusia bakal berduel melawan Kroasia, yang juga memakai babak adu penalti untuk menyingkirkan lawannya, Denmark.

Namun, pertandingan perempat-final paling menarik dan sengit diprediksi akan hadir di Kazan, ketika juara dunia lima kali Brasil berduel melawan Belgia. Brasil lolos meyakinkan setelah menumbangkan Meksiko, sementara Belgia sukses menyingkirkan satu-satunya wakil Asia di fase gugur, Jepang.

Perjalanan Inggris juga layak ditunggu setelah sukses mengakhiri kutukan selalu menang adu penalti di Piala Dunia seusai menyingkirkan Kolombia. Di perempat-final, Harry Kane dan rekan-rekannya sudah dinanti Swedia yang sukses mengeliminasi Swiss.

Skenario jalur neraka masih akan hadir, namun bagaimanapun tiap pertandingan akan menawarkan keseruannya sendiri sebelum semuanya bermuara pada final di Luzhniki pada 15 Juli. Selengkapnya bisa kita nantikan bersama-sama!