Maradona Ingin Latih Napoli Suatu Saat Nanti

Diego Maradona Napoli,, Diego Maradona, Napoli, Diego Maradona coaching Napoli, Diego Maradona coach, serie A

Diego Maradona, belum lama ini sempat mengutarakan keinginannya untuk dapat melatih tim yang sempat melejitkan namanya saat itu yaitu Napoli. Meskipun demikian, ia tak serta merta langsung mewujudkan impiannya dalam waktu dekat setidaknya setelah ia menyelesaikan masalah yang menyelimutinya.

Memang siapa yang tak kenal dengan legenda sepak bola asal Argentina di era 1980-1990 an itu. Selain memiliki segudang keahlian, Ia pernah mencatatkan namanya dua kali sebagai pemain dengan transfer termahal saat Ia pindah dari Boca Juniors menuju Barcelona pada tahun 1982 dan juga saat dari Barcelona menuju Napoli 1984. Ia juga pernah bermain untuk Sevilla walaupun biaya transfernya tak begitu tinggi.

Selain menjadi pemain, ia pernah menjadi pelatih di Textil Mandiyu, Racing Club, timnas Argentina dan juga klub dari Arab, Al Wasl. Namun hingga setengah dekade ini, Ia belum melatih tim mana pun.

Ia pun sempat ditanya dalam suatu acara di Italia yaitu Amici yang dipandu oleh presenter terkenal Italia, Maria De Filippi, tentang keinginannya untuk melatih Napoli suatu saat nanti. Ia pun mengatakan, “Apakah saya akan melatih Napoli? Jika memang banyak menginginkannya, maka, ya saya akan melatih. ”

Namun Ia pun menyadari, bahwa  harus menyelesaikan masalah hukum yang dialaminya di Italia dan mengatakan,  “Namun yang pertama kali dilakukan adalah, saya harus menyelesaikan kasus yang saya hadapi di Italia. Setelah itu saya bisa bekerja untuk Napoli di Italia dan juga di dunia,”

Masalah yang dimaksud adalah dugaan dirinya uang terlibat dengan kasus penggelapan pajak saat ia masih bermain di Italia. Ia pun tercatat pada tahun 2013 lalu menggelapkan pajak sebesar 39 juta Euro dan hingga kini belum terselesaikan.

Ia mengatakan, “Kami harus melakukan segala hal dengan baik karena saya menginginkan sebuah tim penenang, sebuah tim yang mampu untuk bermain pada level yang sama dengan Juventus, Inter Milan, AC Milan dan AS Roma,”.

Sang legenda pun sempat menjawab saat ditanya tentang kecanduan dengan kokain yang pernah dialaminya beberapa waktu lalu. Ia pun menjelaskan, “Sekarang saya tidak lagi menggunakan obat-obatan tersebut dan saya menikmati bermain sepak bola dengan anak-anak saya”

Saat ini Napoli masih diasuh oleh Maurizio Sarri sejak 2015 lalu dan semenjak kepemimpinannya, Ia mampu membawa Napoli ke tiga besar klasemen di Serie A hingga kini. Hanya saja belum lama ini terdengar kabar bahwa dirinya sedang dirayu untuk melatih rivalnya yaitu Inter Milan dengan gaji yang lebih menggiurkan.