‘Manchester United Memainkan Paul Pogba Di Posisi Yang Kurang Tepat’

paul pogba

 

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, dinilai belum mampu memperlihatkan kualitas terbaiknya di musim pertama bersama Manchester United. Pesepakbola dari Prancis itu pun dinilai akan lebih cemerlang di musim selanjutnya.

Berkiprah di Man Utd musim ini, Pogba telah melakoni total 50 pertandingan di semua turnamen. Dengan total penampilannya itu, dia ‘hanya’ menyumbangkan 8 gol serta 6 assist.

Alhasil, tentu saja kontribusi itu dianggap jauh dari ekspektasi mengingat labelnya sebagai pemain termahal dunia yang dibeli Man Utd dari Juventus dengan harga sekitar 89 juta pounds.

Di musim perdananya bersama The Red Devils, Pogba diposisikan sebagai gelandang central oleh Jose Mourinho. Namun, mantan pemain Arsenal yang kini jadi pundit, Thierry Henry, menilai kalau gelandang central bukanlah posisi terbaiknya.

Melihat kualitas yang dimiliki Pogba, Henry juga percaya kalau pesepakbola 24 tahun itu bakal memperlihatkan kontribusi yang lebih oke di musim 2017/2018.

“Senantiasa jadi hal yang rumit buat Paul Pogba,” ujar Henry di salah satu media.

“Mereka sepertinya tak mengoperasikan Pogba di posisi yang semestinya ia bermain –dia bukanlah sosok holding midfielder. Saya kira ia lebih senang untuk bermain lebih tinggi maupun di sayap kiri.”

“Anda akan sedikit kehilangan kemampuannya ketika ia dimainkan di posisi yang lebih dalam. Saat Anda memiliki status pemain terhamal seperti itu, publik terus-terusan membicarakannya. Akan jadi hal positif apabila di musim panas mendatang ada pemain yang direkrut dengan nilai transfer yang lebih besar, kemudian Pogba takkan merasa tertekan lagi oleh publik.”

“Saya kira musim selanjutnya Pogba akan bermain lebih oke. Ada banyak hal yang dapat ia perlihatkan,” lanjutnya menambahkan