Manchester City Tidak Akan ‘Tak Terkalahkan’

Manchester City

Manchester City masih belum menelan satupun kekalahan di Liga Inggris musim ini. Tapi, The Citizens diyakini tidak akan melaju sendirian di Liga Inggris musim ini.

Manchester sudah 15 pertandingan tak terkalahkan di Premier League. Rinciannya, mereka memetik 14 kali kemenangan dan sekali hasil seri. Dengan hasil itu, City memuncaki klasemen dengan raihan 43 angka. Mereka berjarak delapan poin dari Manchester United, yang ada di posisi kedua.

Mantan pemain MU, Paul Ince, menyebut jika The Citizens akan sulit begitu dominan musim ini. Pada Minggu (10 Desember 2017) malam WIB, MU yang akan menjadi lawan Sergio Aguero dan kawan-kawan berikutnya. Pertandingan itu akan diselenggarakan di stadion Old Trafford.

Manchester City baru saja meraih kekalahan pertama musim ini, menatap laga derby melawan MU. Di Liga Champions, mereka secara mengejutkan dikalahkan oleh Shakhtar Donetsk dengan skor akhir 2-1.

“Ini terasa seperti setiap orang yang Anda ajak bicara merasa sangat yakin bahwa laga derby dan bahkan liga, sudah menjadi milik Manchester City,” ungkap Paul Ince seperti yang dilansir dari Daily Star.

“Bisa-bisanya mereka menyebut Manchester United sudah tak bisa mengejar gelar juara lagi. Orang-orang mempunyai memori yang pendek. Musim lalu, saat tim Josep Guardiola melaju 10 pertandingan tak terkalahkan, semua orang bersikap positif bahwa trofi adalah milik mereka kemudian Anda semua bisa lihat apa yang terjadi.”

“Ada pendapat yang menyebutkan bahwa mereka tidak akan terkalahkan, dan saya yakin itu tidak akan. Itu tak mungkin. Hanya dibutuhkan satu atau dua cedera, katakanlah Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, dan Gabriel Jeses sesegera mungkin keseluruhan permainan mereka akan berubah,” demikian ungkap Paul Ince.