Madrid Tak Pernah Ubah Kebijakan Transfernya

Real Madrid

Real Madrid berburu banyak pemain muda pada bursa transfer belakangan ini. Walaupun demikian, kebijakan transfer Los Galacticos dinilai masih sama seperti musim-musim sebelumnya.

Real Madrid baru mendatangkan satu pemain di musim panas 2017, yakni Theo Hernandez yang didatangkan dari Atletico Madrid. Dia direkrut dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro dan mendapatkan kontrak sampai musim panas 2021.

Sebelum Theo Hernandez, El Real juga sudah mengamankan Vinicius Junior. Perekrutan Vinicius sendiri sampai membuatnya berstatus sebagai pemain muda termahal dunia saat ini, karena dibeli oleh El Real dari Flamengo dengan harga 45 juta euro.

Kini, Madrid dikabarkan sedang merekrut pemain muda lainnya. Dia adalah penyerang andalan AS Monaco, Kylian Mbappe. Klub ibukota Spanyol itu disebut siap untuk memecahkan rekor transfer agar bisa mendatangkan penyerang 18 tahun itu. Ada juga pemain muda Real Betis, Dani Ceballos, yang juga kian sering disebut diminati oleh Madrid.

Mengenai perubahan transfer di Los Galacticos, mantan pemain Madrid yang juga pernah menjadi salah satu petinggi klub, Jorge Valdano, ikut angkat bicara.

“Kami sudah berhaso membeli Vinicius Junior, yang dalam beberapa tahun ke depan masih belum bisa menembus level top, dimulai dengan harga 60 juta euro,” kata Valdano di As.

“Apakah Presiden (Florentino Perez) merubah kebijakan transfernya? Saya rasa tidak. Bursa transfer berubah, sekarang sangat susah untuk klub bisa menunggu seorang pemain bertalenta matang menjadi kandidat pemenang Ballon d’Or, kemudian membelinya karena Anda Real Madrid.”

“Sekarang Anda harus merekrutnya sebelum dia sampi di level top, karena andai klub Inggris berhasil mendapatkan mereka yang punya talenta, akan susah untuk merekrut mereka setahun kemudian. Anda haris berpikir dengan sejumlah perencanaan dan membeli pemain pada harga yang bisa Anda bayar, yang merupakan taruhan untuk masa depan,” imbuhnya.