Lukaku Masih Seret Gol Di Hadapan Tim-tim Besar

Romero Lukaku

Penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku punya statistik yang cukup buruk ketika berhadapan dengan tim papan atas musim ini. Lukaku belum mencetak satu gol pun, bahkan assistpun tidak.

Lukaku direkrut MU dari Everton seharga 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun pada bursa transfer musim panas lalu. Sejauh ini, penyerang tim nasional Belgia ini sudah mencetak delapan gol di Liga Inggris.

Sempat garang di pekan-pekan awal, dengan selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan perdana, perlahan tapi pasti performanya merosot. Yang paling mencolok adalah ketika MU berhadapan dengan tim-tim papan atas.

Tercatat, Lukaku belum mencetak gol atau sekadar assist saat MU bertanding melawan sesama tim enam besar. Ia mandul ketika harus berhadapan dengan tim-tim besar seperti Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Pertama ketika MU bertanding melawan Liverpool (14 Oktober 2017), Lukaku gagal mencetak gol dan assist di laga yang berakhir 0 – 0. Penampilannya itu kemudian berulang saat MU menang tipis 1 – 0 atas Tottenham Hotspur (28 Oktober 2017).

Kemudian saat MU dikalahkan Chelsea 0-1 (5 November 2017), Lukaku kembali gagal mencetak gol maupun assist. Bahkan saat MU menang 3-1 atas Arsenal (3 Desember 2017), striker berusia 24 tahun itu lagi-lagi tak berperan langsung dalam proses semua gol tim The Red Devils.

Dan yang paling baru, Lukaku gagal mencetak gol atau assist saat MU dikalahkan City 1 – 2 di Old Trafford, Minggu (10 Desember 2017). Bahkan nasib Lukaku jauh lebih buruk, sebab dua gol City tercipta berkat kesalahannya mengantisipasi bola mati.

Setelah pertandingan berakhir, Lukaku pun mendapat banyak cemoohan di media sosial. Ia pun dibully dengan beragam meme sindiran di media sosial Twitter.