Ajang Premier League Inggris musim ini menampilkan pertarungan sengit antara Chelsea, Liverpool dan juara bertahan Manchester City. Ketiga klub itu masing-masing memperoleh 20 angka dan menjadi favorit peraih gelar juara.

Satu nama yang menyita perhatian banyak orang ialah Eden Hazard. winger andalan Chelsea tersebut memuncaki daftar top skor lewat cetakan tujuh gol dalam delapan kali bertanding. Akan tetapi tak semua penyerang Premier League mampu memperlihatkan performa memuaskan.

Simak di bawah ini lima striker Premier League sulit mencetak gol musim ini :

1. Theo Walcott

theo walcott everton 2018

Theo Walcott adalah striker milik Everton. Pemain yang pernah memperkuat Arsenal tersebut dikenal memiliki kecepatan serta insting mencetak golnya. Namun sayang musim ini dirinya sulit membobol gawang lawan.

Dari delapan penampilan liga, Walcott cuma mampu mengemas dua gol saja plus dua assist. Walcott tentu diharap kembali ke puncak performa guna mengantarkan mereka lolos ke ajang Eropa.

2. Leroy Sane

leroy sane manchester city 2018

Sane sendiri memenangi penghargaan PFA Young Player of the Year musim lalu diana ia mampu menyumbangkan 10 gol plus 15 asist dari 32 laga Premier League. Sebagai salah seorang talenta muda terbaik, pemuda Jerman itu justru sulit mengembangkan permainannya musim ini.

Sane cuma menceploskan sebiji gol dan dua assit di tujuh laga. Alhasil tempatnya di starting mulai diseger pemain lain dan menyaksikan persaingan dalam skuat City, sulit bagi Sane mendapatkan lagi posisinya.

3. Alexis Sanchez

alexis sanchez manchester united 2018

Nama lain yang juga mandul di mulut gawang lawan musim ini ialah Alexis Sanchez. Mengenakan kostum Manchester United musim lalu, pesepakbola asal Chile sulit bikin gol. Sanchez cuma bisa mencetak sebiji gol dan membuat satu assist dari enam kali pertandingan liga musim ini.

Sungguh catatan yang sangat mengecewakan bagi pesepakbla berusia 29 tahun tersebut mengingat sebelumnya ia adalah mesin gol bagi Arsenal.

4. Roberto Firmino

roberto firmino liverpool 2018

Secara mengejutkan tatkala Roberto Firmino baru membukukan dua gol plus dua assit dari delapan kali bertanding, padahal di musim sebelumnya ia bisa mencatatkan 15 gol dan tujuh assist musim lalu.

Akan tetapi Jurgen Klopp tak tetap memberikan kepercayaan penuh kepada Firmino dan oleh sebab itu kenapa penyerang berusia 27 tahun bermain kurang memuaskan.

5. Olivier Giroud

olivier giroud chelsea 2018

Penyerang milik Chelsea Olivier Giroud pun mengalami nasib serupa. Usai menjuarai trofi Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis, performa Giroud pun juga sangat mengecewakan.

Bagaimana tidak? Giroud belum mencetak gol dan hanya memberikan empat assist dari tujuh pertandingan musim ini. Tentu saja Giroud dituntut untuk bisa menyamai prestasi Hazard.