Satu fakta baru saja terungkap dari sosok pelatih Besiktas, Senol Gunes yang mengakui ada satu kendala dalam diri Loris Karius yang membuatnya tidak bisa lepas dari penampilan buruknya bersama Besiktas di musim ini.

Karius untuk sementara waktu menjalani masa peminjaman ke Besiktas dari Liverpool selama satu musim. Karius harus merelakan jabatannya sebagai kiper utama Liverpool usai melakukan blunder fatal di final Liga Champions 2017/18 yang membuat Liverpool kalah dari Real Madrid.

Sejak momen itu terjadi, kini penampilan Karius terus menurun dan pada akhirnya Liverpool memutuskan mendatangkan Alisson Becker. Menariknya disini ketika sang pelatih mengungkapkan bahwa Karius masih sering melakukan kesalahan-kesalahan buruk di Besiktas.

Terakhir kali terjadi adalah ketika Besiktas mengalahkan Konyaspor 3-2. Karius membuat kesalahan pada gol Omer Ali Sahiner di menit ke-20, yang mencatatkan gol ke 37 nya bersama Besiktas. Dianggap biang keladi atas penurunan performa Besiktas, alhasil Karius mendapat ejekan horor dari fans sendiri.

“Dia membuat kesalahan sendiri atas gol-gol yang membobol gawangnya. Karius bermain stagnan, ada sesuatu yang salah dengan pergerakannya, motivasinya, dan antusiasmenya untuk permainan ini,” cetus Gunes.

Buruknya bagi Karius bahwa momen ini sudah terjadi sejak dirinya merumput bersama Besiktas. Terlihat Karius kehilangan rasa kepercayaan diri, dan Gunes menilai bahwa hanya Karius sendiri yang bisa menyelamatkan karirnya dan bisa bangkit seperti yang terbaik sebelumnya.

“Situasinya sudah terjadi sejak awal. Dia tidak benar-benar merasa bagian dari tim. Itu sesuatu yang sedang kami usahakan, dan tentu saja, saya juga patut disalahkan karena hal ini. Sesuatu yang salah ada pada dirinya, tak hanya soal keberuntungan. Dia bertalenta tetapi segalanya berjalan buruk dan kami harus menghadapi kendala besar yang bisa sangat merugikan.” demikian pernyataan Gunes.