Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyarankan pada pemainnya untuk tidak terlalu aktif di media sosial karena hal itu sangat tidak berguna. Dia pun mengaku bersyukur karena tidak pernah tertarik untuk aktif di media sosial.

Pernyataan Klopp ini adalah tanggapan dari kritik berlebihan pada pemainnya, Loris Karius yang ramai di media sosial. Menurut Klopp, mereka yang hanya bisa berbicara di media sosial adalah orang-orang tak berguna yang tidak peduli dengan kondisi orang lain.

Menurut Klopp, kritik sebaiknya dikatakan secara langsung dan Kritik yang baik adalah kritik konstruktif, bukan yang menghancurkan mental pemain. Dan yang terjadi di media sosial selama ini tidak demikian.

Oleh sebab itulah, Klopp merasa keputusannya untuk tak bermain media sosial sudah sangat tepat. Mantan manajer Borussia Dortmund ini merasa bersyukur tidak perlu membaca kritik yang tak berguna dalam lalu lintas media sosial.

“Saya rasa keputusan paling cerdas yang saya buat dalam hidup adalah dengan tidak bermain media sosial. Saya tidak pernah membaca komentar orang-orang yang mengkritik saya di media sosial,” jelas Juergen Klopp

Menurut Klopp, bagaimanapun kritik yang baik adalah yang disampaikan langsung kepada orang yang bersangkutan. Dia percaya kritik yang demikian justru membantu orang yang dikritik tersebut berkembang lebih baik.

“Saya pikir tidak penting jika anda mempedulikan perkataan orang yang tidak menampilkan wajahnya pada anda. Jika anda ingin mengatakan bahwa anda tidak suka dengan, katakan langsung di depan wajah saya.” demikian tegas Juergenn Klopp.