Baru-baru ini, Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo dan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sama-sama berbicara terkait dengan kisruh saga transfer Antoine Griezmann ke camp nou belum lama, dimana perkataan kedua sosok penting bagi kedua klub tersebut seolah mengindikasikan bahwa kisruh ini sudah selesai. Tapi ternyata tidak demikian, justru kisruh ini telah memasuki babak baru, dengan pihak Atletico Madrid membawa kasus ini ke pihak Otoritas La Liga Spanyol dan berlanjut ke FIFA.

Sebagaimana diketahui, Antoine Griezmann memang telah resmi bergabung dengan Barcelona pada awal bulan ini setelah ditebus dari Atletico Madrid lewat kocek seharga 120 Juta Euro, sebagaimana angka tersebut memang tertera dalam kontrak sang pemain. Namun, pihak Atletico Madrid merasa tak terima, dan merasa Barcelona masih harus membayar 80 Juta Euro lagi untuk pemain Tim Nasional Prancis itu. Hal ini berkaitan dengan tudingan mereka yang menyebut bahwa Barcelona dan Griezmann telah bersekongkol untuk menyiasati tingginya banderol.

Menurut pihak Atletico Madrid, sebenarnya Barcelona dan Griezmann sudah mencapai kesepakatan sejak bulan Juni, dimana jika transfer terjadi saat itu maka juara bertahan La Liga Spanyol harus membayar sebesar 200 Juta euro. Atletico yakin, kedua pihak secara sengaja menunda kesepakatan sampai memasuki bulan Juli, dimana hal itu membuat banderol Griezmann menjadi turun 120 Juta Euro. Merasa ada kecurangan, Atletico madrid menuntut Barcelona membayar 80 Juta Euro lagi untuk griezmann.

Tentu saja , Barcelona tidak bersedia membayar 80 Juta euro tersebut kepada pihak Atletico Madrid, dan menyanggah tudingan yang dilayangkan kepada mereka. Karena penolakan ini, pihak Los Rojiblancos juga tidak menyerah begitu saja, mereka diyakini akan tetap menuntut hak mereka dan disebut mengajukan laporan resmi kepada pihak otoritas La Liga Spanyol. Tak hanya itu, Atletico Madrid juga dipercaya berniat untuk mengajukan laporan kepada pihak Otoritas FIFA dan berharap asosiasi Sepakbola Tertinggi di dunia itu bisa membuat klub mendapatkan 80 Juta Euro dari pihak Barcelona.

Meski begitu, proses hukum ini tidak akan berlangsung cepat, butuh waktu yang lama, tapi yang jelas Antoine Griezmann tetap sudah resmi jadi pemain Barcelona dan bermain bagi tim Catalan tersebut musim depan.