Kesalnya Gattuso Atas Kekalahan Memalukan AC Milan

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso kembali menelan pil pahit dalam kariernya sebagai pelatih AC Milan. Anak-anak asuhnya dibuat tidak berdaya saat bertemu Hellas Verona dalam lanjutan Serie A, Minggu (17 Desember 2017). Dalam laga ini, Il Rossoneri digilas dengan skor telak 0-3.

Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami AC Milan dalam kepemimpinan Gattuso. Sebelumnya, Il Rossoneri juga dipaksa menyerah 0-2 oleh HNK Rijeka dalam laga Europa League. Sedangkan di laga perdana, AC Milan hanya mampu meraih hasil imbang 2 – 2 oleh tim promosi Benevento.

Dengan kekalahan ini, AC Milan semakin terlempar dari papan atas Serie A. Gianluigi Donnarumma kini berada di urutan ke-8 klasemen sementara dengan peroleha 24 poin dari 17 pertandingan. AC Milan tampak seakan bangkit saat berhasil mengalahhkan Verona di Coppa Italia, pekan lalu.

Namun harapan tersebut kembali pupus saat kedua tim kembali bertemu di Stadio Marc Antonio. Kali ini, AC Milan dibuat tidak berdaya. Gol Verona yang diciptakan Antonio Caracciolo, M Kean, dan Daniel Bessa membuat hati para Milanisti kembali remuk.

“Selama 25 menit, kami bisa menciptakan beberapa peluang mengancam, dan membayar kesempatan pertama. Saya pikir, gol kedua menciptakan drama, ketika kami kehilangan arah” kata Gennaro Gattuso mengomentari permainan anak-anak asuhnya.

Gattuso menilai, pasukannya sebenarnya tampil cukup oke di sepanjang awal babak pertama. Namun, perubahan pada sektor pertahanan disebut oleh manajer berkebangsaan Italia ini membuat pasukannya akhirnya kebobolan juga.

Gattuso mengatakan jika dia dan para pemainnya tidak ingin terlalu lama merapati kekalahan memalukan ini. Sebaliknya, Il Rossonerri akan berusaha bangkit mengejar ketertinggalan untuk bisa bersaing di papan atas.