Kemenangan Dalam Laga ke-400 Mourinho Di Inggris

Jose Mourinho

Sebuah catatan spesial dalam kemenangan Manchester United di markas Swansea City 2 – 0. Sang manajer, Jose Mourinho baru saja menjalani laga ke-400 di kompetisi kasta tertinggi Inggris (Premier League).

Di Stadion Liberty, Rabu (25 Oktober 2017) dinihari WIB, dua gol dari Jesse Lingard memastikan MU maju ke perempatfinal Piala Liga Inggris. Hasil ini turut mengembalikan The Red Devils ke jalur kemenangan setelah di akhir pekan lalu menderita kekalahan mengejutkan dari tim promosi Huddersfield Town 1 – 2 di Premier League.

Kemenangan tandang tersebut sekaligus menandai laga ke-400 Mourinho selama menjalani karier sebagai manajer di Inggris. Selain MU, mantan manajer FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid tersebut juga pernah membesut Chelsea dalam dua periode.

Dalam 400 pertandingan itu, Mourinho tercatat mencetak 252 kemenangan, 89 imbang, dan 59 kekalahan. Manajer berkebangsaan Portugal tersebut juga sudah menjuarai semua kompetisi di Inggris dengan meraih tiga medali juara Premier League, satu Piala FA, dan empat Piala Liga, serta trofi minor (Community Shield).

“Tentu saja saya masih punya semangat yang sama seperti dulu, saat saya pertama kali datang ke Inggris. Tapi tahun 2004 itu sudah sangat lama sekali,” ucap Jose Mourinho.

“Semangat saya tentu saja masih sama, perbedaannya hanyalah sekarang saya sudah lebih matang dengan cara yang berbeda dalam merespons banyak hal. Tapi saya masih sama, saya ingin menang dan saya benci ketika saya kalah,” cetus Jose Mourinho dilansir situs resmi Manchester United.

Kemenangan atas Swansea City kali ini memberi modal berharga bagi Manchester United, yang akan menghadapi laga sulit di akhir pekan ini. Pasalnya, MU akan menjamu tim peringkat ketiga klasemen Tottenham Hotspur di Old Trafford pada lanjutan Premier League.

Incoming search terms:

  • kata jose mourinho tentang sombong