Keita Balde Cuma Ingin Gabung Juventus

keita balde

Tidak sedikit klub yang memendam keinginan untuk memboyong winger lincah Keita Balde Diao. Akan tetapi pemain yang bersangkutan cuma ingin pindah ke Juventus andai benar-benar angkat kaki dari Lazio.

Saat ini Keita Bale terikat kontrak bersama Lazio satu tahun lagi atau sampai akhir akhir musim 2018 mendatang. Di bursa transfer musim panas ia berniat meninggalkan klubnya sekarang sehingga kubu Laziol mau tak mau harus melepasnya tahun ini supaya tak ditinggal si pemain dengan status bebas transfer tahun depan.

Duo AC Milan dan Inter Milan, Napoli serta Monaco, seluruh klub itu sedang berlomba-lomba memperebutkan minat Balde dengan proyek mereka masing-masing. Penyerang berkewarganegaraan Spanyol yang membela timnas Senegal ini diyakini bisa datang dengan mahar 25 juta euro.

Pihak Il Messaggero menyatakan empat klub yang disebutkan tidak berada dalam pilihan Balde. Pasalnya dia cuma berniat gabung ke Juventus yang sukses memenangi trofi juara Serie A Italia enam musim berturut-turut.

Sedangkan Juve sendiri dilaporkan pernah melayangkan tawaran kepada Lazio untuk Balde sebesar 15 juta euro. Akan tetapi raksasa asal Turin itu enggan menambah tawarannya lebih besar lagi.

Hal itulah yang membuat I Biancocelesti dalam kondisi pelik sulit. Apabila tak menyetujui penawaran itu, walau tidak memenuhi permintaan, mereka bisa saja ditinggal pemain bintangnya tanpa mendapat keuntungan.

Lazio dan Juventus sendiri akan berduel di ajang Piala Super Italia pada 13 Agustus nanti.