Kante Jadi Pemain Terbaik Premier League Versi PFA

NGolo-Kante

Gelandang Chelsea, N’Golo Kante lagi-lagi memperoleh predikat sebagai pesepakbola terbaik di Premier League. Kali ini yang memilih Kante untuk ada di posisi teratas adalah otoritas Premier League.

N’Golo Kante menunjukkan penampilan yang luar biasa di musim perdananya bersama The Blues setelah dibeli dari Leicester City di bursa transfer musim panas lalu. Dia jadi salah satu faktor keberhasilan tim raksasa London Barat ini dalam memenangkan Premier League setelah hancur-hancuran musim lalu.

Bersama Nemanja Matic, Kante menjadi motor di sektor tengah The Blues seperti yang dia lakukan ketika mengantarkan The Foxes menjadi juara Premier League musim lalu.

Tidak mengherankan jika kemudian Kante mendapatkan nilai yang begitu tinggi dari Asosiasi Pemain Liga Inggris (PFA) dan Asosiasi Jurnalis Inggris (FWA) yang menobatkannya sebagai pemain terbaik Premier League musim ini.

Tidak cukup dengan dua gelar tersebut, Kante juga menyabet gelar Pemain Terbaik versi Premier League. Gelandang tim nasional Prancis ini mendapat suara terbanyak dari pengamat sepakbola, kapten-kapten tim Premier League, serta masyarakat umum. Kante berhasil mengungguli nama-nama top seperti Eden Hazard, Cesar Azpilicueta, Harry Kane, Dele Alli, Jan Vertonghen, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez.

“Ini adalah sebuah penghormatan yang sangat tinggi karena bisa mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik oleh nama-nama top di sepakbola dan saya ingin mengucapkan kasih sebesar-besarnya kepada mereka yang sudah memilih saya,” ujar N’Golo Kante dalam situs resmi Premier League.

“Selama ini saya terus bekerja keras saat latihan dan pertandingan, saya coba memberikan yang terbaik dan saya bermain bersama dengan banyak pemain top. Dan itulah alasan mengapa kami bisa dua kali memenangkan liga,” sambung Kante.

N’Golo Kante musim ini mendapatkan kesempatan bermain reguler dan tampil dalam 39 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan dua gol. Kante juga jadi pemain kedua setelah Mark Schwarzer (Chelsea dan Leicester) yang meraih gelar Premier League berturut-turut bersama dua klub berbeda.