Kane Ingin Samai Level Ronaldo Dan Messi

Harry Kane

Tidak bisa dibantah lagi bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pemain sepakbola terbaik dunia saat ini. Harry Kane pun termotivasi untuk bisa menyamai level Ronaldo dan Messi.

Bukti mudah bahwa Ronaldo dan Messi adalah pesepakbola terbaik dunia adalah sejak tahun 2008, gelar pemain terbaik dunia selalu jadi langganan bagi kedua pemain itu. Ronaldo mengumpulkan empat gelar sementara Messi lebih baik dengan lima.

Kehebatan dari kedua pemain tersebut pada akhirnya membuat banyak pemain muda yang meroket saat ini dibanding-bandingkan dengan Ronaldo atau Messi. Tidak terkecuali Kane yang kariernya sedang bersinar bersama Tottenham Hotspur.

Sempat dianggap hanya sensasi satu musim setelah membuat 21 gol di musim 2014/2015, Kane pada akhirnya berhasil membuktikan bahwa dia layak menyandang predikat sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik dunia saat ini.

Penyerang tim nasional Inggris ini mencetak 30 gol di dua musim terakhir yang diselingi 28 gol semusim dan membuat namanya meroket sehingga menjadi target buruan banyak klub besar Eropa. Wajar jika Kane mulai dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Tapi menurut Kane, hal tersebut tidak membuatnya pusing dan justru malah mendapatkan suntikan motivasi untuk bisa tampil lebih baik, atau bahkan jadi sehebat kedua bintang itu.

“Saya menjadikan anggapan tersebut sebagai sebuah motivasi agar bisa tampil lebih baik lagi. Akan sulit menghindari itu dengan maraknya media sosial saat ini” ujar Harry Kane seperti yang dilansir dari harian Soccerway.

“Saya berharap bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia, jadi saat orang mulai mengangkat itu dan membanding-bandingkan saya dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tentunya itu jadi pemacu semangat untuk bisa tampil seperti mereka dan maju ke tahap berikutnya,” tutup Harry Kane.