Joachim Loew Meminta Jerman Waspadai Chile

joachim loew - jerman

 

Jerman berhasil menang tipis 3-2 kontra Australia di laga pembuka Piala Konfederasi. Walaupun begitu, sang manajer Joachim Loew mengingatkan timnya agar tak jemawa mengingat lawan mereka mereka selanjutnya adalah Chile.

Jerman meraih torehan positif ketika melawan Australia di pertandingan pembuka dalam Piala Konfederasi, Senin (19/6/2017). Die Mannschaft mengantongi 3 poin setelah menang tipis 3-2 dari lawannya.

Jerman memang bermain lebih mendominasi di sepanjang pertandingan ketimbang lawannya itu. Berdasarkan yang tercatat, mereka mampu mencatatkan total 18 attempts. Namun cuma ada 6 di antaranya yang berhasil on target dan cuma 3 yang dikonversi jadi gol.

Walaupun puas dengan kemenangan ini, Loew menyoroti timnya yang masih sering menyia-nyiakan kans di sepanjang pertandingan. Dia pun merasa kalau Jerman sedikit kehilangan daya ancam pada menit-menit akhir pertandingan.

Di partai selanjutnya dalam Grub B, Jerman akan berhadapan dengan sang pemuncak Copa America, Chile, Kamis (22/6/2017) waktu setempat. Alhasil, Loew pun memperingkatkan timnya untuk waspada terhadap lawannya itu.

“Menghadapi Chile akan menjadi laga yang jelas berbeda tingkatannya lantaran Chile tampil dengan intensitas serta kemampuan yang fantastis. Kami mesti menjaga statbilitas kami di sepanjang pertandingan, tak hanya 60 menit awal,” ungkap Loew seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Chile merupakan salah satu tim terbaik di dunia, tak peduli apa yang Anda bicarakan tentang kompetisi ini. Chile memiliki pengalaman yang bagus dan mereka juga memiliki pemain-pemain tangguh. Dalam segi strategi, mereka pun sama fleksibelnya seperti tim lain.”

“Mereka dapat berubah-ubah bersamaan dengan berlangsungnya laga. Fantastis sekali melihat bagaimana mereka bermain. Setiap kompetisi memiliki dinamika yang berbeda,” ucapnya melanjutkan.

Sejauh ini, Jerman menduduki posisi ke-2 di klasemen Grup B dengan mencatatkan 3 poin pertama, hanya kalah selisih gol dari Chile.