Jerman Lebih Optimis Jelang Piala Konfederasi

joachin leow

 

Jerman meraih kemenangan telak dalam pertandingan lanjutan di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Torehan positif itu pun membuat Die Mannschaft lebih optimis jelang Piala Konfederasi.

Dalam laga internasional yang berlangsung di Stadion Nurnberg, Minggu (11/6/2017) subuh tadi, timnas Jerman berhasil menang besar 7-0 kontra San Marino.

Sandro Wagner jadi pahlawan dalam kemenangan telak ini dengan menciptakan hat-trick (3 gol). Kemudian diikuti oleh Julian Draxler, Amin Younes, Shkodran Mustafi, serta Julian Brandt.

Hasil positif ini pun jadi momentum positif untuk Jerman menatap turnamen Piala Konfederasi 2017 yang akan digelar di Rusia, tepatnya di 17 Juni hingga 2 Juli nanti.

Dengan performa impresif yang diperlihatkan Sandro Wagner, manajer Jerman Joachim Loew pun langsung memberikan apresiasi besar.

“Itu adalah kans yang oke untuk menambah kepercayaan diri tim. Para pemain arahan saya terus berlari selama 90 menit,” ucap Loew seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Ini menjadi laga terbilang krusial untuknya (Wagner). Dia bisa memanfaatkan tubuhnya dengan amat oke dan tidak gampang kalah saat menghadapi barisan bertahan lawan. Dia adalah pemain yang memiliki kedewasaan serta personalitas dan yang bersiteguh dengan opininya.” “Pribadinya sendiri amat terbuka dan sosok pemain yang jujur serta dia amat positif dengan tim,” lanjutnya menambahkan