Jelang Derby London Utara, Pochettino Lontarkan Pujian Untuk Wenger

Arsene Wenger

Tottenham Hotspur akan bertandang ke Arsenal dalam laga bertajuk derby London utara akhir pekan ini. Manajer The Lilywhites, Mauricio Pochettino memulainya dengan sebuah pujian besar kepada tim lawan.

Tottenham Hotspur akan mengunjungi Emirates Stadium, Sabtu (18 November 2017) malam WIB di lanjutan Premier League. Derby London Utara kali ini diprediksi akan berjalan dengan sangat sengit mengingat belakangan terjadi semacam pergeseran kekuatan.

Musim lalu, The Lilywhites untuk pertama kali finis di atas Arsenal dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Dalam beberapa musim terakhir, Harry Kane dan kawan-kawan memang menunjukkan performa menanjak dan mulai merebut status yang terbaik di London utara.

Tim asuhan Pochettino musim kemarin menjadi runner-up, naik dari capaian musim sebelumnya di mana mereka finis ketiga. Musim ini mereka menunjukkan tanda-tanda akan kembali kompetitif untuk perburuan gelar Premier League, sementara Arsenal tercecer.

Oleh karena itu, pertandingan akhir pekan ini bisa disebut sebagai penegasan, apakah level Tottenham Hotspurs sudah benar-benar sudah berada di atas Arsenal. Menatap duel ini, Pochettino melontarkan sebuah pujian kepada pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Sebagai manajer yang paling lama menangani satu klub Premier League, Wenger disebut Pochettino sangat spesial.

“Dia adalah manajer yang luar biasa, saya sangat menghormatinya dan mengaguminya. Tentu saja, kalau Anda melihat sejarahnya, Arsenal sebelumnya selalu ada di atas Tottenham Hotspur selama 20 tahun terakhir,” kata Mauricio Pochettino dikutip Sky Sports.

“Dia layak mendapatkan kredit atas itu. Jika seorang manajer bertahan di satu klub selama lima tahun, itu adalah karena Anda manajer yang bagus. Jika Anda bertahan 10 tahun, Anda pasti sangat bagus. Tapi bertahan lebih dari 20 tahun, itu karena Anda luar biasa.”

Mauricio Pochettino dan Arsene Wenger sendiri sejauh ini seimbang dalam sejarah pertemuan. Mereka sama-sama meraih dua kemenangan dalam sembilan pertandingan.