Jangan Tinggalkan Juventus, Dybala

Paulo Dybala

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain berharap agar Paulo Dybala tidak menghiraukan tawaran-tawaran dari Barcelona. Higuain ingin agar Dybala tetap bertahan Juventus di musim depan.

Rumor ketertarikan Paris Saint-Germain dengan Neymar pada prosesnya turut berimbas dengan nasib Dybala. Disebut-sebut, klub Ligue 1 itu sudah menyiapkan dana senilai 222 juta euro untuk mendatangkan Neymar ke Stadion Parc des Princes.

Rumor PSG-Neymar tersebut pada prosesnya membuka lagi kabar ketertarikan Barca untuk menggaet Dybala. Peneyrang tim nasional Argentina itu kembali dikaitkan dengan Barca.

Berkaca dari pengalamannya, Gonzalo Higuain mencoba memahami situasi dilematis yang sedang dialami oleh Dybala. Di saat karier sedang cemerlang dan usia masih muda, sulit untuk menolak keinginan klub raksasa seperti Barcelona.

“Dybala berada dalam masa-masa dilematis yang dulu juga pernah saya alami. Saya bergabung dengan Real Madrid saat berumur 19 tahun dan bermain di sana sampai 25 tahun. Sejak itu, merasakan bagaimana menjadi bagian penting dari sebuah tim yang penting dalam waktu yang lama,” kata Gonzalo Higuain seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Semua pemain ingin main di tim terbaik dunia, makanya saya tak bisa menodongkan senjata dan meminta agar dia tetap tinggal. Setiap orang seharusnya bisa melakukan apa saja yang membuat mereka gembira, seperti dia berada di sini. Kami semua sih berharap dia bertahan,” tutur striker 29 tahun itu.

Lagipula, Juventus tidak bisa dibilang sebagai klub yang buruk-buruk amat dalam persaingan Liga Champions. Selain itu, La Vecchia Signora juga sedang membawa misi untuk mengukir rekor di Serie A dan Coppa Italia.

“Apakah dia bisa menjuarai Liga Champions bersama Juventus? Tahun lalu kami punya kesempatan untuk meraihnya dengan kami sampai ke final. Tahun ini akan lebih berat karena tim-tim lain juga semakin kuat,” tutur Paulo Dybala.

“Ini bukan hanya soal bisakah kami menjuarai Liga Champions sebagai alasan untuk bertahan atau tidak. Tapi, untuk mengejar tujuh Scudetto serta trofi Coppa Italia keempat secara berturut-turut.”