Ternyata persaingan dua klub terkuat Serie A Italia, Napoli dan Juventus, bukan cuma di atas lapangan. Keduanya belakangan diberitakan sedang berebut tanda tangan winger milik Bayern Munchen, James Rodriguez.

Kendati sekarang ini bermain untuk Die Roten, akan tetapi James masih jadi bagian dari skuat Real Madrid. Pasalnyadia bergabung dengan The Bavarians sebagai pinjaman di jendela transfer musim panas 2017 kemarin.

James pun menjalani momen-momen indahnya di Allianz Arena. Kendati tak mampu mengantarkan timnya berbicara banyak di Liga Champions 2017 lalu, akan tetapi dia memegang peran penting dalam kesuksesan Bayern mempertahankan trofi Bundesliga Jerman.

Walau demikian kelanjutan karier James hingga kini masih buram. Pasalnya kubu Los Blancos ataupun Bayern masih belum memperlihatkan keinginan untuk mendapatkan si pemain secara penuh.

james rodriguez 2018

Madrid sempat disebut-sebut berniat membawanya pulang ke Santiago Bernabeu. Akan tetapi dengan sesaknya lini tengah El Real, gelandang internasional Kolombia itu diyakini takkan diberi kesempatan tampil banyak.

Sementara kubu Die Roten sendiri sempat beberapa kali menegaskan jika James bakal bertahan. Namun cuma sampai tahun 2019 nanti atau tepatnya saat kontrak peminjamannya tuntas.

Nasib eks penggawa AS Monaco itu masih tanda tanya seusai Juventus dan Napoli kabarnya memburu servisnya. Laporan soal ketertarikan dua raksasa Serie A itu dikeluarkan media terkenal Italia, Tuttosport.

Il Partenopei diyakini bakal memanfaatkan sosok Carlo Ancelotti untuk mendapatkannya. Sebagaimana kita tahu bahwa manajer berusia 59 tahun adalah orang yang mengangkut si pemain ke Real Madrid empat tahun silam.

Sementara pihak Juve akan coba memaksimalkan hubungan baik dengan agen si pemain, Jorge Mendes. Memang Mendes dan Juventus punya hubungan baik setelah transfer Cristiano Ronaldo terealisasi.

Kendati demikian dua klub tersebut belum membeberkan secara gamblang keseriusannya mendapatkan James. Napoli dan Juventus mungkin baru akan mengeluarkan manuver pada jendela transfer musim panas mendatang.