Iwobi : Kepercayaan Diri Arsenal Saat Ini Mulai Pulih

Alex iwobi Arsenal, Alex iwobi, Arsenal, Premier League, Arsenal vs Manchester City, Arsenal vs Manchester City April 2017

Alex Iwobi yang merupakan pemain sayap dari Arsenal yang terkadang menjadi striker, membeberkan bahwa saat ini timnya sudah kembali memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi dalam menjalani pertandingan liga domestik Premier League. Hal ini terjadi terutama setelah mereka melewati masa jeda Internasional kemarin.

Pertandingan perdadan dari jeda internasional tersebut, mereka menghadapi peringkat ketiga klasemen minggu lalu yaitu Manchester City dalam putaran ke 30 yang diselenggarakan pada tanggal 2 April kemarin. Laga tersebut menghasilkan skor imbang 2-2.

Pertandingan yang diselenggarakan di Emirates Stadium tersebut Arsenal sempat kebobolan hanya dalam waktu lima menit saja. Kevin de Bruyne mampu memberikan bola kepada Leroy Sane dan menembakkannya ke perut gawang yang dijaga oleh David Ospina Skor menjadi 0-1.

Arsenal terus mencoba menggasak sang tamu dan akhirnya lewat umpan dari Shkodran Mustafi, Theo Walcott berhasil menjebol gawang yang dijaga Wilfredo Caballero dimenit ke 40. Sayangnya hal tersebut tak berlangsung lama karena dua menit kemudian Sergio Aguero berhasil melanjutkan umpan yang diberikan oleh David Silva sehingga City tetap mengungguli Arsenal dengan skor 1-2 hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum Arsenal pun mencoba menyamakan kedudukan dan pada menit ke 53, tendangan pojok yang dieksekusi oleh Mesut Ozil, mendarat diatas mustafi disundulnya menju kanan gawang sehingga skor menjadi 2-2. City pun berusaha keras mengungguli Arsenal namun sayangnya hingga babak kedua berakhir skor masih sama.

Sepertinya untuk sementara mendapatkan sebuah poin bagi Arsenal sudah cukup berharga untuk mendapatkan momentum yang baik dalam menjalani sisa pertandingan di Premier League, pasalnya dalam lima pertadingan terakhir mereka dilintas kompetisi, mereka menelan tiga kali kekalahan.

Seperti yang ditulis di situs resmi Arsenal, pemain berusia 20 tahun tersebut mengatakan, “Kami baru kembali dari jeda Internasional dan rasa percaya diri kami perlahan mulai tumbuh. Kami mampu meraih hasil bagus melawan salah satu tim terbaik di Premier League, jadi kepercayaan diri kami perlahan akan kembali dan kami harus terus melanjutkannya di laga berikutnya nanti.”

Ia pun menambahkan, “Kami akan membiarkan manajer memutuskan apa rencana untuk laga berikutnya, namun saya yakin kami akan bisa menggunakan taktik yang tepat, menurunkan tim yang tepat, dan semoga meraih hasil yang tepat.”.

Walaupun kini mereka merosot keperingkat keenam klasemen untuk sementara minggu ini namun poin mereka hanya terpaut dengan peringkat diatasnya yang diisi oleh manchester United.