Absennya Isco selama satu bulan yang menjalani pemulihan setelah operasi usus buntu rupanya menjadi berkah tersendiri bagi Dani Ceballos. Gelandang muda Real Madrid tersebut kemungkinan bisa gantikan Isco dalam lima pertandingan mendatang.

Istirahat selama satu bulan membuat Isco absen dalam lima pertandingan. Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memang bisa andalkan sejumlah gelandang seniornya, seperti Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro. Tapi, akan ada waktu bermain di tim inti untuk Dani Ceballos dalam beberapa pertandingan ke depan.

Julen Lopetegui memagari Dani Ceballos yang ingin hengkang di musim panas lalu. Pelatih itu berhasil yakinkan mantan pemain Real Betis tersebut untuk bertahan di Santiago Bernabeu. Apalagi, kini, ia juga dipanggil ke Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique.

Karirnya telah berbalik 180 derajat dalam hitungan pekan, bahkan berpeluang terus meningkat. Musim lalu, Ceballos sangat jarang dimainkan oleh pelatih Zinedine Zidane dan hanya kantongi 899 menit sepanjang musim.

Tapi kini, Lopetegui menjanjikan Ceballos beberapa menit waktu bermain, setelah ia terkesan dengan bagaimana dia kembali dari liburan musim panasnya, dan Lopetegui pun memenuhi janjinya.

Gelandang itu sudah jadi starter dalam tiga pertandingan tahun ini, dan mencetak waktu bermain selama 240 menit. Dalam periode yang sama di tahun lalu, dia bahkan baru bermain empat menit!

Ceballos bukan satu-satunya pemain yang diuntungkan, setelah Lopetegui mengaku akan mainkan banyak pemain dalam skuadnya beberapa pekan mendatang. Real Madrid akan tampil dalam empat pertandingan besar dalam waktu yang sempit.

Lucas Vazquez yang belum pernah jadi starter di musim ini, juga punya kesempatan untuk kumpulkan waktu bermain yang lebih banyak lagi. Sejauh musim ini, Vazquez baru bermain selama 100 menit.