Iran Pastikan Tampil Di Piala Dunia 2018

Iran

Tim nasional Iran memastikan diri tampil di Piala Dunia 2018. Kesebelasan Iran menjadi menjadi negara kedua, sekaligus yang pertama dari Asia, yang memastikan lolos ke fase group kompetisi sepakbola akbar antar negara ini. Iran meraihnya usai mengalahkan Uzbekistan.

Tampil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Azadi Stadium, Senin (12 Juni2017) malam waktu setempat, Iran sudah unggul 1 – 0 di babak pertama. Mereka mencetak 1 gol tambahan di babak kedua dan pertandingan pun berakhir dengan skor 2 – 0. Gol kemenangan Iran dibukukan oleh Sardar Azmoun dan Mehdi Taremi.

Kemenangan itu mengantarkan kesebelasan Iran meraih 20 poin dari enam pertandingan, mereka dipastikan finis di posisi satu atau dua Grup A Kualifikasi Ketiga Piala Dunia 2018, walaupun masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Di babak kualifikasi ketiga ini, dua tim yang ada peringkat teratas group berhak lolos langsung, sementara posisi tiga terbaik diharuskan menjalani babak playoff untuk bisa lolos ke fase group.

Ini adalah kali kedua secara berturut-turut timnas Iran lolos ke putaran final Piala Dunia, setelah pada gelaran di Brasil 2014 lalu mereka juga menjadi salah satu kontestan. Sepanjang keikutsertaannya, ini adalah kali kelima Iran tampil di fase group.

Keberhasilan tim nasional Iran lolos ke Piala Dunia 2018 masih tidak lepas dari tangan dingin Carlos Queiroz. Mantan asisten pelatih Manchester United dan pelatih Timnas Portugal itu mulai menjadi manajer Iran sejak 2011 lalu.

Iran menjadi negara kedua yang lolos ke putaran fase group Piala Dunia 2018, menyusul Brasil (mewakili zona Amerika Selatan) yang lebih dulu memastikan partisipasinya di event sepakbola empat tahunan tersebut.

Mendengar kabar bahagia ini, Presiden Iran, Hassan Rouhani, mengungkapkan kebahagiaan. “Kemenangan Anda membuat kami semua senang. Kalian telah melakukan tugas dengan baik untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Russia,” tulis Hassan,

 

Incoming search terms:

  • jomlah poin blanda masu piala duni
  • pemain pemain jerman yang main malam ini di kualifikasi piala dunia 2017