Inter Milan Masih Pede Finis Zona Liga Champions

Inter Milan

Di tengah-tengah periode buruk yang sedang mereka alami, Inter Milan sedikit terbantu dengan tim-tim rival yang gagal meraih hasil bagus pula. Masih ada peluang bagi Inter Milan untuk finis di posisi empat besar.

Il Nerazzurri sedang tersendat. Anak-anak asuhan Luciano Spalletti itu menjalani puasa kemenangan dalam delapan pertandingan, sejak menggilas Chievo Verona 5 gol tanpa balas pada awal Desember 2017 silam.

Hasil itu memastikan Inter Milan terlempar dari persaingan gelar Scudetto, yang sekarang hanya tinggal menyisakan Napoli dan juara bertahan Juventus. Namun, masih realistis bagi Mauro Icardi dan kawan-kawan untuk lolos ke Liga Champions 2018/2019.

Saat ini, Inter Milan duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan perolehan 45 poin dari 23 pertandingan, tertinggal satu angka dari Lazio dan unggul satu angka dari AS Roma yang menempati peringkat kelima.

Lazio dan AS Roma, yang menjadi rival utama Inter Milan dalam perebutan tempat di Liga Champions mengalami situasi hampir serupa. Biancoceleste hanya memenangi empat pertandingan dan sudah dua kali kalah dalam 10 pertandingan terakhir, sedangkan kemenangan tipis 1 – 0 di markas Verona mengakhiri puasa kemenangan Roma dalam enam pertandingan.

Winger Inter Milan, Antonio Candreva yakin timnya masih bisa finis di zona aman. Seiring inkonsistensi yang dicatakan oleh Lazio dan AS Roma.

“Kami memang sedang mengalami kesulitan selama dua setengah bulan dan semua orang tahu itu,” ungkap Antonio Candreva seperti yang dilansir dari harian Football Italia.

“Kami kalah dari Udinese, tetapi kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik melawan Udinese, namun dari sana kami tidak bermain sebaik biasanya. Penampilan di kandang Sassuolo juga buruk. Beita baiknya, pesaing-pesaing untuk memperebutkan satu tempat di Liga Champions juga gagal memperoleh hasil terbaik.”

Bologna akan menjadi lawan Inter Milan selanjutnya dalam lanjutan ajang Liga Italia Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (11 Februari 2018).