Ini Dia Penyebab Chelsea Gagal Bersaing Jadi Juara Musim Ini

Chelsea

Setelah tampil tanda tanding di ajang Premier League pada musim kemarin, Chelsea diharapkan bisa mempertahankan gelarnya. Namun, sampai sejauh ini The Blues justru masih kesulitan melakukan hal tersebut.

Armada besutan Antonio Conte berada di posisi ketiga dan sudah tertinggal 16 poin dari pimpinan klasemen, Manchester City. Bahkan justru Manchester City yang dijagokan jadi juara pada akhir musim jika melihat penampilan impresif mereka sejauh ini.

Melihat Chelsea gagal bersaing dengan Manchester City sampai sejauh ini, tentu saja ada yang salah dengan mereka. Berikut ini ada tiga alasan mengapa Chelsea belum bisa bersaing jadi juara pada musim ini:

Penjualan Diego Costa
Salah satu alasan kesuksesn Chelsea di musim lalu adalah kehadiran Diego Costa. usai kompetisi berakhir, Costa pun berlibur ke Brasil dan bersenang-senang sehingga berat badannya naik selama liburan.

Hal itu membuat Conte ‘membuang’ Costa dan ia mengatakan itu kepda Costa melalui pesan singkat SMS. Tapi cara Costa menangani situasi agar bisa pindah juga tidak profesional. Hasilnya, Chelsea kehilangan striker hebat.

Jual Nemanja Matic ke anchester United
Satu transfer yang paling disesalkan Chelsea adalah penjualan Nemanja Matic ke Manchester United. Setelah melihat kedatangan Tiemoue Bakayoko akan menjadi akhir dari waktunya di Chelsea, Matic memutuskan untuk bereuni dengan pelatih favoritnya, Jose Mourinho.

Keputusan Chelsea melepas Matic disebut sangat cerodoh karena mereka sekaligus juga memperkuat sang rival langsung. Kepergian Matic meninggalkan persoalan besar di lini tengah yang harus diatasi oleh Bakayoko yang masih muda dan belum berpengalaman, terutama di awal musim saat N’Golo Kante cedera.

Pemain Tampil Buruk
Ketika Chelsea terlihat bermain dengan cara yang jauh berbeda dibandingkan kerika mereka memenangkan gelar beberapa bulan silam, ini menunjukkan bahwa para pemain belum memberikan yang terbaik dalam taktik yang sama.

Kebanyakan pemain masih menunjukkan egonya dan belum menyatu sebagai sebuah tim. Pemain baru masih belum beradaptasi, sedangkan Eden Hazard dan N’Golo Kante perlahan tapi pasti kembali tampil prima usai pulih dari cedera.