Ini Dia Impian Terbesar Harry Kane

Harry Kane

Harry Kane menyimpan sebuah impian terpendam dalam kariernya. Penyerang tim nasional Inggris ini ingin bisa merasakan juara Ballon d’Or seperti dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kane sendiri sekarang sudah punya modal soal ketajaman di depan gawang. Mantan penyerang Leicester City itu merupakan top skorer Premier League dalam dua musim terakhir. Dia mencetak total 75 gol selama tiga musim terakhir, paling banyak di antara pemain lainnya.

Namun Kane juga tahu jika bahwa kemampuan individu saja tidak cukup untuk memenangkan Ballon d’Or. Menurutnya, dia juga harus bisa mengantarkan Tottenham Hotspur atau tim nasional Inggris meraih gelar juara.

“Siapa yang tidak mau meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia? Itu jelas sesuatu yang ingin saya lakukan. Untuk itu, Anda harus menjuarai turnamen besar, untuk klub dan juga tim nasional,” ungkap Harry Kaneseperti dilansir Sky Sports.

“Cristiano Ronaldo membawa Portugal meraih Piala Eropa dan Real Madrid juara di Liga Champions dan itu adalah bagian dari alasan mengapa dia sering memenangkan Ballon d’Or. Lionel Messi juga dalam situasi yang mirip.”

“Untuk itu, Ballon d’Or tidak hanya persoalan individu, saya pikir ini juga bagian dari tim, meraih trofi kolektif. Itulah semoga yang bisa kami lakukan di Tottenham Hotspur. dan tentu saya ingin meraih trofi itu suatu hari,” katanya.

Harry Kane sendiri menganggap Cristiano Ronaldo sebagai sosok panutan. Menurut Kane, mantan bintang Manchester United itu punya mental juara yang membuatnya jauh di atas pemain-pemain top lainnya.

Konsistensi di pertandingan-pertandingan penting, seperti saat mengantarkan El Real menjuarai Liga Champions dengan mencetak dua gol di final, disebut Kane sebagai salah satu kelebihan Ronaldo yang paling menonjol.

“Anda bisa saksikan Cristiano melakukan itu dari laga ke laga, di final, di semifinal. Itulah yang ingin saya lakukan. Cristiano adalah panutan hebat, pemain luar biasa. Semoga suatu hari saya bisa sampai pada level seperti dia,” tutup Kane.