Ini alasan Buffon Selalu Bersedia Menukarkan Jersey-nya

Gianluigi Buffon Jersey, Gianluigi Buffon SWap Jersey, Gianluigi Buffon tukar Jersey, Gianluigi Buffon Jersey Juventus, Gianluigi Buffon Jersey Italia, Serie A

Penjaga gawang senior Italia yaitu Gianluigi Buffon, memiliki kebiasaan yang jarang dimiliki oleh para pemain sepak bola lainnya terlebih pemain bintang kelas dunia. Pasalnya bisa dipastikan Ia akan selalu memberikan jersey miliknya seandainya ada yang ingin meminta bertukar dengan pemain manapun. Dan belum lama ini Ia pun mengungkapkan alasan mengapa ia tak menolak permintaan tersebut.

Buffon saat ini memang sudah tak muda lagi bahkan usianya yang hampir menyentuh kepala empat. Sangat jarang ada pemain sepak bola yang sudah melewati masa keemasan namun tetap dipakai keahliannya. Apalagi yang memintanya untuk bertahan adalah klub papan atas di Eropa seperti Juventus.

Namun kenyataannya ia mampu membawa Juventus memenangkan berbagai kompetisi, terutama di Liga Serie A. Ia ikut andil membawa timnya menyabet gelar kompetisi tersebut 5 kali berturut-turut dan musim ini ia juga mampu melakukannya, bahkan mencatatkan timnya menjadi tim nomor satu dengan kebobolan gol paling yang sedikit.

Selain kepiawaiannya dalam menetralisir serangan, pemain asal Italia tersebut juga dikenal dengan kepribadiannya yang ramah baik juga termasuk dengan lawannya sehingga Ia pun juga dihormati baik di dalam maupun diluar lapangan.

Salah satu buktinya adalah jika ada pemain lain yang ingin menukarkan jerseynya miliknya Ia pun selalu mau melakukannya. Alasannya adalah Ia menganggap bertukar jersey merupakan penghormatan sang pemain terhadap lawannya. Ia mengatakan, “Saya memang senang bertukar jersey dengan siapa pun karena itu adalah sebuah tanda penghormatan mereka terhadap saya,”.

Ia juga mengungkapkan alasan lainnya dan dan membuat janji pada dirinya sendiri. Ia mengatakan, “Saya ingat saat saya masih muda, saya pernah meminta untuk bertukar jersey dengan seorang pemain setelah pertandingan berakhir dan dia bilang tidak. Saat itu saya benar-benar kecewa, sehingga saya memutuskan bila saya menjadi pemain besar, saya akan malu berperilaku seperti itu. ”

Namun saat pemain bernomor punggung 1 ditanya siapakah pemain yang dimaksud itu, ia hanya menjawab, “Siapa orang itu? Saya tak bisa bilang!”.

Buffon dan timnya  kini masih berada diperingkat pertama klasmene di Liga Serie A dan mereka juga masih melaju di babak semifinal Liga Champions yang dalam waktu dekat akan menghadapi AS Monaco untuk pertandingan Leg kedua.

Incoming search terms:

  • janji buffon tukar jersey
  • tukar jersey dengan buffon