Maurizio Sarri nampak begitu senang dan puas dengan apa yang sudah ditampilkan oleh Callum Hudson-Odoi saat Chelsea sukses menghajar Brighton dengan skor telak 3-0 pada laga lanjutan Premier League 2018/19 kemarin.

Momen ini menjadi momen perdana bagi Hudson-Odoi untuk tampil sebagai starter dan bermain penuh 90 menit. Sebelum munculnya peningkatan performa ini, Sarri adalah sosok yang paling disalahkan karena tidak memberikan kesempatan kepada Hudson-Odoi.

Situasi tersebut lantas memunculkan spekulasi bahwa Hudson-Odoi siap angkat kaki dari Chelsea. Biar begitu, Sarri selalu menjawab bahwa dia menunggu Hudson-Odoi siap sepenuhnya, dan penampilannya di laga itu membuktikan bahwa bocah 18 tahun itu sudah siap bermain di level terbaiknya.

Awalannya Sarri mengaku sangat puas dan memberikan kredit plus kepada Hudson-Odoi karena mampu memberikan jawaban atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya. Sarri menilai pertandingan ini sangat cocok untuk Hudson-Odoi, sebab tim lawan lebih senang bertahan dan memungkinkan Hudson-Odoi berduel satu lawan satu.

“Hudson-Odoi bermain baik, tetapi saya sudah meyakini hal itu. Seperti yang saya katakan kemarin, Callum sudah siap bermain di setiap pertandingan, juga di laga-laga tersulit, sebab dia sudah banyak berkembang sepanjang musim ini,” cetus Sarri.

“Pertandingan baik untuk dia. Mereka biasanya bertahan sangat dalam dan ketat. Dia bisa bermain melebar, dan untuk itu dia mendapatkan kesempatan bermain satu lawan satu sebanyak 25 kali dalam satu pertandingan.”

Pujian semakin tinggi ketika Hudson-Odoi dianggap sebagai pemain yang tidak hanya bermain apik dalam menyerang, akan tetapi dia juga baik dalam bertahan, inilah yang membuat Sarri semakin puas.

“Kesenangan saya semakin tinggi karena dia mau bertahan. bagi kami sangatlah penting ketiga pemain ofensif kami bisa bertahan dengan baik, jika tidak itu bakal jadi masalah untuk tim. Jadi, secara taktik, sekarang dia sudah siap,” tegas Sarri.