Hazard: Jika Chelsea Tak Juara, Saya Ingin De Bruyne Yang Juara

Kevin de Bruyne

Gelandang andalan Chelsea, Eden Hazard mengatakan jika dia ingin Kevin de Bruyne bersama Manchester City jadi juara, jika Chelsea gagal bersaing di perebutan juara Premier League. Hazard punya alasan dibalik keinginannya itu.

Chelsea merupakan juara bertahan di Premier League 2017/2018. Namun, sampai pekan ke 18 musim ini berjalan, The Blues sudah menelan empat kekalahan sehingga tertinggal 14 angka dari City di puncak klasemen sementara.

Performa Kevin De Bruyne dan rekan-rekannya memang luar biasa musim ini. Pada musim keduanya dilatih Josep Guardiola, The Citizens tampil atraktif dan belum terkalahkan. Bahkan dalam 16 pertandingan terakhir mereka Manchester City meraih kemenangan berturut-turut.

Mengingat jarak yang besar, tidak bisa disangkal apabila akan sangat sulit bagi Chelsea dan tim-tim rival lainnya untuk mengejarCity. Hazard pun tidak membantah. Walaupun demikian, andaikan City tampil sebagai juara Premier League, maka akan bagus untuk timnas Belgia yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

“Kevin de Bruyne adalah temanku. Tentu saja kalau kami melawan Manchester City, aku ingin mengalahkan mereka tapi saat pertandingan kami selesai maka dia akan kembali menjadi temanku,” ungkap Eden Hazard kepada Skysports.

“Kami adalah teman baik di tim nasional Belgia dan kami akan tampil di Piala Dunia. Jadi aku ingin memenangi liga, tapi itu tidak akan mudah. Jadi jika Kevin menjuarai liga musim ini dan membawa kepercayaan diri itu ke Piala Dunia, akan bagus untuk timnas… Jadi Kevin, kamu tahu apa yang harus kamu lakukan!”

“Manchester City sudah tampil menakjubkan sejak awal musim. Kerjasama mereka musim ini sangat baik, merekajuga tidak pernah kalah, bahkan ketika mereka kalah mereka bisa memenangkan pertandingan di menit-menit akhir.” tegas Eden Hazard.