Guardiola Sudah Pasti Akan Di Pecat Jika Di Munchen Atau Barcelona

Pep Guardiola Manchester City, Pep Guardiola, Manchester City, Premier Legaue, liga Inggris, Pep Guardiola sacked

Manajer Manchester City  yaitu Pep Guardiola, meyakini bahwa Bayern Munchen dan Barcelona akan memecatnya jika dia mendapatkan hasil yang serupa seperti yang ia lakukan di klub barunya, walaupun ia mampu berada di empat besar klasemen, dan masuk ke Liga Champions untuk musim depan.

Memang Guardiola mengambil alih posisi kepelatihan di Etihad pada awal musim tahun 2016 lalu. Sang pelatih asal Spanyol tersebut memang mampu meraih Piala saat ia melatih di klub nomor satu Spanyol yaitu Barcelona dan saat Ia melatih klub nomor satu di Jerman yaitu Munchen. Ia pun menjadi salah satu pelatih yang dicari didunia, namun sepertinya Ia sulit menemukan kesuksesannya di Liga Inggris.

Timnya kini tak mungkin mengakhiri musim ini lebih tinggi dari peringkat tiga klasemen Premier League, dan berarti Ia tak mampu mengangkat piala di kompetisi tersebut pada musim ini , dan juga kompetisi Liga Champions. Itu juga berarti bahwa ini adalah musim dimana Ia tak mendapatkan gelar juara apapun untuk pertama kalinya di jenjang karirnya.

“Di Barcelona atau Bayern Munich, di sana Anda harus menang dengan selish jauh,” kata Guardiola dalam sebuah konferensi pers, Senin kemarin . “Jika tidak, mereka tidak memberi Anda kesempatan kedua. Tekanan yang saya dapatkan saat saya tiba di Barcelona pertama kali, Saat saya tidak memiliki sesuatu untuk dipertahankan di klub itu, dalam enam bulan Anda keluar”

Guardiola pun kini siap untuk menerima” kesempatan kedua “yang dia percayakan klubnya kepada dirinya, namun dia mengatakan bahwa Ia bisa kehilangan pekerjaannya di musim depan jika hasilnya tidak membaik.

” Di sini mereka memberi saya kesempatan kedua. Dan kami akan mencoba untuk melakukannya. Jika situasi saya di klub besar saya akan dipecat, saya keluar. Yakin. Pasti, “tambahnya.” Di klub yang pernah saya asuh sebelumnya, saya pasti tidak akan ada di sini, namun di sini kita memiliki kesempatan kedua dan kami akan berusaha melakukannya lebih baik dari musim ini.”

“Jika apa yang terjadi musim depan tidak berjalan dengan baik, Saya masih akan memiliki kontrak satu tahun lagi, dan jika tidak berjalan dengan baik lagi mereka akan mengganti manajer. Saya tidak akan tinggal di sini karena saya Pep atau apa yang telah saya lakukan sejak lama.”.

City masih memiliki satu pertandingan terakhir dimusim ini menghadapi Watford, namun merak harus menang apapun yang terjadi. Karena jika tidak, walaupun imbang sekalipun, mereka kemungkinan bisa digeser satu atau dua peringkat dibawahnya. Jadi sangat krusial.