Griezmann Batal Gabung MU?

Antoine Griezmann

Ramainya rumor soal masa depan Antoine Griezmann membuat petinggi Atletico Madrid angkat bicara. Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo berani menjamin bahwa Griezmann tidak akan pergi kemana-mana, ataupun bergabung dengan Manchester United.

Padahal, beberapa waktu lalu dikabarkan jika manajemen MU sudah siap membayar klausul buyout Griezmann dari Atletico Madrid seharga 86 juta poundsterling atau yang setara dengan Rp 1,4 triliun.

Manchester United memang perlu sosok penyerang seperti Antoine Griezmann untuk jadi pengganti Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney. Keduanya kerap dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang.

Zlatan Ibrahimovic kabarnya tidak mau memperpanjang kontraknya bersama The Red Devils setelah mengalami cedera ACL di laga kontra Anderlecht. Sementara Rooney yang sudah tidak menjadi pilihan utama Jose Mourinho punya kemungkinan hengkang ke Liga Tiongkok atau Amerika Serikat.

“Antoine Griezmann? Dia akan bertahan, tapi tidak di Vicente Calderon. Dia bakal bersama kami di Wanda Metropilitano mulai musim depan,” ucap Cerezo seperti yang dilansir dari Football Espana.

Sementara itu, Griezmann sendiri juga sudah menegaskan bahwa dia tidak akan hengkang ke Manchester United. “Rumor itu sangat tidak masuk akal. Saya masih pemain Atletico Madrid,” tulis Griezmann dalam akun media sosial Twitter miliknya.

Griezmann memang salah satu sosok kunci Atletico Madrid. Striker Tim nasional Prancis itu merupakan mesin gol Atletico Madrid di La Liga sepanjang musim ini. Mantan pemain Real Sociedad ini mencetak 16 gol. Griezmann merupakan striker kidal, 11 gol yang dia cetak menggunakan kaki kiri.

Antoine Griezmann juga menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang untuk tim besutan Diego Simeone di sepanjang musim 2016/2017. Griezmann tercatat menciptakan 57 peluang, delapan peluang di antaranya berhasil menjadi gol.

Tidak hanya tajam di depan gawang, Griezmann juga sangat piawai dalam menggiring bola. Dia berhasil mendribel bola sebanyak 24 kali dari 52 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 46 persen.

Incoming search terms:

  • griezmann batal ke mu