Gelandang kreatif asal Jerman, Leon Goretzka merasa jika keputusan bergabung dengan Bayern Munchen adalah keputusan yang paling tepat. Meskipun, untuk bisa sampai ke Bayern dia harus menolak tawaran bermain di klub raksasa lain seperti Barcelona.

Goretzka diburu oleh banyak klub pada bursa transfer bulan Januari tahun 2018 lalu. Bukan hanya Barcelona, ada juga dua klub raksasa Premier League, Liverpool dan Chelsea, yang juga berebut tanda tangan pemain asal Jerman.

Tapi, Goretzka akhirnya lebih memilih bergabung ke Bayern Munchen saat kontraknya dengan FC Schalke berakhir. Goretzka sama sekali tidak merasa menyesal ketika menolak tawaran-tawaran yang masuk.

Goretzka pun saat ini fokus untuk menata karir barunya bersama Die Roten. Dia siap bersaing untuk mendapatkan satu posisi di lini tengah. Goretzka juga siap jika harus dimainkan di banyak posisi oleh pelatih Niko Kovac.

Bayern Munchen memperoleh Goretzka tanpa sepeser uang pun. Pasalnya, pemain 23 tahun menolak kontrak baru dari Scahlke 04. Bagi Goretzka, pindah ke Bayern adalah pilihan yang tepat dan tidak menyesal menolak klub lain.

Goretzka menyadari jika dirinya akan menjalani persaingan yang sengit di Bayern. Di posisi gelandang, The Bavarians sudah punya nama-nama top macam James Rodriguez, Arturo Vidal hingga Thiago Alcantara. Stok pemain di posisi winger pun tidak kalah melimpahnya.

Karena itu, Goretzka bersedia dimainkan di seluruh posisi yang diminta oleh sang pelatih demi bisa mendapatkan kesempatan bermain yang cukup.