Gol Sterling Bawa City Kalahkan Feyenoord dan Jadi Juara Group

Manchester City

Pertandingan matchday 5 Grup F Liga Champions 2017/2018 mempertemukan pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester City melawan wakil Belanda, Feyenoord. Pertandingan ini diselenggarakan di Etihad Stadium pada hari Rabu (22 November 2017).

Walaupun Manchester City mendominasi sepanjang pertandingan, mereka sangat kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Namun The Citizens akhirnya membawa pulang kemenangan berkat gol Raheem Sterling pada akhir-akhir pertandingan.

Alur pertandingan sudah bisa diprediksi bahkan sebelum kickoff. Manchester City yang tampil dominan dengan penguasaan bola mereka yang diatas 50%. Sementara itu, De club van het volk datang untuk bertahan, hanya bisa melakukan penyerangan lewat serangan balik saja.

Pertandingan pun berjalan searah dengan niat penyerangan yang dilancarkan oleh tim tuan rumah. The Citizens yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar nampak sabar dalam menembus pertahanan Feyenoord. Manchester Blue tidak terburu-buru dan sangat tenang dalam mencari celah mencari celah untuk masuk ke kotak penalti lawan.

Serangan demi serangan yang dilancarkan The Citizens selalu berujung dengan kegagalan nyaris sepanjang pertandingan. Tim asuhan Giovanni van Bronckhorst ini bermain sangat disiplin dan tidak mau memberikan ruang bagi City untuk mengembangkan permainan di area berbahaya mereka.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola pun melakukan beberapa perubahan pada pertengahan babak kedua untuk menambah daya gedor timnya. Upaya The Citizens ini akhirnya berbuah hasil dua menit sebelum waktu normal usai.

Raheem Sterling berada di depan gawang Feyenoord namun tidak sambil membawa bola. Ia pun melakukan umpan satu-dua vertikal dengan Ilkay Gundogan yang berhasil membuatnya melewati dua pemain. Head to head dengan kiper lawan, Sterling memasksimalkan tendangannya dengan sempurna dan mampu mencetak gol kemenangan The Citizens.

Berkat kemenangan ini, Manchester City dipastikan lolos ke babak 16 Besar sebagai juara Grup F Liga Champions. Dalam pertandingan lainnya di grup F, Napoli berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor telak 3-0.