Gilas Stoke City 7 – 2, Manchester City Mantap Puncaki Klasemen

Manchester City

Pesta gol terjadi dalam laga Manchester City kontra Stoke City di lanjutan Premier League. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan telak 7 – 2 untuk Manchester City.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (14 Oktober 2017) malam WIB, Manchester City tampil begitu dominan sejak awal sudah unggul 3 – 1 di babak pertama. Gol pertama diciptakan oleh Gabriel Jesus yang berhasil memaksimalkan umpan dari Kyle Walker.

Gol kedua tim tuan rumah terjadi berkat kerja sama yang apik antara Kevin De Bruyne, Leroy Sane, dan Raheem Sterling, sementara gol ketiga City dibuat oleh David Silva di menit ke-27. Stoke City mencetak satu gol di babak pertama melalui Mame Biram Diouf.

Memasuki babak kedua, keunggulan tim tuan rumah sempat terpangkas setelah Kyle Walker mencetak gol bunuh diri di menit ke 47. Namun gol bunuh diri tersebut langsung ditanggapi oleh anak-anak asuh Josep Guardiola dengan menciptakan empat gol tambahan.

Gabriel Jesus sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Gol-gol The Citizens lainnya disumbangkan oleh Fernandinho, Leroy Sane, dan Bernardo Silva. Gol Fernandinho dan Leroy Sane sendiri terjadi dengan sangat cepat, hanya dalam tempo dua menit saja.

Dengan kemenangan ini, Manchester City semakin mengukuhkan diri puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 22 poin dari delapan pertandingan. The Citizens unggul dua angka dari Manchester United yang beberapa saat lalu ditahan imbang 0 – 0 oleh Liverpool.

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson Moraes;  KyleWalker, John Stones, Nicholas Otamendi, Delph; Kevin De Bruyne (Ilkay Guendogan 69′), Fernandinho (Yaya Toure 73′), David Silva; Rahem Sterling, Gabriel Jesus (Bernardo Silva 63′), Leroy Sane
Stoke City: Butland; Edwards (Ramadan Sobhi 53′), Zouma, Wimmer (Martins Indi 46′), Pieters; Cameron, Fletcher; Diouf, Shaqiri, Choupo-Moting; Jese (Afellay 46′)