Gianluigi Buffon Dukung Juventus Rekrut Wojciech Szczesny

wojciech szczesny - as roma

 

Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, dikabarkan akan hengkang ke Juventus. Rumor transfer ini berdasarkan pernyataan dari kiper sekaligus kapten Juve, Gianluigi Buffon.

Kontrak Buffon dengan Juve sejatinya akan ahbis di musim panas tahun depan. Mengingat usianya yang sudah menginjak 39 tahun, Buffon pun diyakini akan langsung menutup karier nantinya.

Disebabkan itulah, Juventus dengan timnas Italia harus mencari suksesor untuk mengisi posisi kiper. Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, sudah direncanakan untuk meneruskan posisi Buffon di timnas. Sedangkan Juve kabarnya sedang mengincari Szczesny, yang memang bermain cemerlang di sepanjang musim 2016/2017 bersama AS Roma.

Szczesny bahkan mampu mencatatkan total 14 clean sheet di Serie A, raihan terbaik yang mengungguli Buffon, Donnarumma, serta Pepe Reina (Napoli) yang sama-sama membukukan 12 clean sheet.

“Ini mungkin akan jadi tahun terakhir dan aku mau jadi sosok protagonis lantaran aku senantiasa memimpikan untuk menjadi seperti itu,” ucap Buffon dalam konferensi pers menjelang pertandingan Italia kontra Liechtenstein.

“Untuk melakukan itu aku mesti jadi pemain krusial. Aku akan berupaya untuk menggapainya di musim depan,” lanjutnya seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Hasrat tim yakni sebuah hasil dari apa yang sudah Anda persembahkan dan raih di sepanjang tahun. Sampai saat ini aku selalu jadi sosok yang rasional serta aku selalu mencari arti dari banyak hal. Adalah hal yang tepat kalau Juve mengincar Szczesny dan terdapat kiper bertalenta seperti Donnarumma di timnas.”

“Untuk diriku ini akan memberikan motivasi tambahan karena walaupun aku sudah menginjak usia 39-40 tahun, aku mesti bersaing mempertahankan posisiku. Jika aku tak mau tampil lagi, aku akan berada di rumah lantaran Donnarumma serta Szczesny merupakan kiper yang betul-betul oke, bukan disebabkan seseorang telah memberin mereka sesuatu.”

Di luar itu, Szczesny telah melewati 2 tahun kariernya bersama Roma sebagai pemain pinjaman. Sejatinya Szczesny bersedia dipermanenkan, namun I Lupi mempertimbangkannya lagi usai Arsenal meminta 20 juta Euro untuk transfernya.