Dybala Belum Bisa Dijual Seharga Neymar

Paulo Dybala

Neymar berpotensi menciptakan rekor transfer baru jika benar-benar pindah ke Paris Saint-Germain di bursa musim panas itu. Paulo Dybala dianggap belum layak disejajarkan dengan penyerang andalan Barcelona itu. Menurutnya, Dybala masih kalah kelas dari Neymar.

Neymar disebut-sebut telah setuju untuk pindah ke PSG di musim depan. Sementara Les Parisiens dikabarkan siap mengaktifkan klausul rilis bintang sepakbola Brasil itu yang ada di angka 222 juta euro. Transfer ini pun dipastikan akan memecahkan rekor dunia.

Spekulasi masa depan Neymar ini pun menyeret-nyeret nama Dybala. Menurut gosip yang berkembang di media, andai Neymar hengkang dari Camp Nou, maka Barca akan membidik striker Juventus itu untuk menjadi penggantinya.

Pemain senior Il Bianconeri, Giorgio Chiellini, memperingatkan klubnya untuk tidak mengharapkan Dybala bisa dijual dengan harga tinggi seperti Neymar. Menurut Chiellini, level dari kedua pemain ini masih berbeda jauh.

“Paulo Dybala belum bisa dijual seharga seperti Neymar sekarang, tanpa mengurangi rasa hormat yang kami miliki untuk Paulo,” ungkap Giorgio Chiellini kepada Premium Sport seperti yang dilansir dari harian ESPN.

“Aku sudah pernah mengatakan ini pada musim lalu, bahwa Neymar sudah sampai di level dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dan mereka dirancang untuk Ballon d’Or,” lanjut Giorgio Chiellini

“Berapa harga Neymar? Angkanya sangat besar namun itu hanya bisa dimiliki oleh para pemain yang bisa mengubah jalannya permainan dan musim hampir sendirian. Untuk itu, sudah benar bagi sebuah tim untuk menghabiskan uang sebesar itu kalau mereka punya kesempatannya,” kata bek Juventus ini.

Pada musim lalu, Paulo Dybala tampil sangat mengesankan bersama Juventus di Serie A. Dia merupakan kreator serangan klub yang berjuluk La vecchia Signora tersebut. Dybala mampu menciptakan 58 peluang, tujuh di antaranya dimanfaatkan menjadi gol. Penyerang tim nasional Argentina itu juga mencetak 11 gol dari 31 pertandingan Serie A.