Kyliann Mbappe akan menjadi salah satu pemain andalan timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Gelandang Paris Saint-Germain ini sering disebut-sebut sebagai penerus legenda Prancis, Thierry Henry, karena kecepatan serta keahliannya mencetak gol-gol indah.

Bakat Mbappe sebagai pesepakbola memang sudah terlihat sejak kecil. Ia bermain sepak bola sejak umur lima tahun bersama klub sepakbola kecil di pinggiran kota Paris, AS Bondy. Ayahnya, Wilfried Mbappe, merupakan pelatih honorer bagi tim muda di klub tersebut.

Kemampuannya sebagai pesepakbola top dunia mulai terlihat ketika dia memperkuat AS Monaco. Klub yang juga menjadi tempat bagi Thierry Henry untuk mengawali kariernya. Di AS Monaco, karier Mbappe berkembang pesat.

Dengan cepat Kyliann Mbappe mampu menembus skuad utama di dalam tim tersebut. Mbappe pun berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda di sepanjang sejarah AS Monaco ketika masih berusia 17 tahun 62 hari.

Prestasinya di klub dia bawa ke level internasional dengan memenangkan Piala Eropa U-19 bersama timnas Prancis U-19. Dimana, dalam pertandingan final, dia bisa mencetak dua gol kemenangan untuk Les Blues.

Sejak saat itu, karier Mbappe semakin meroket. Di musim lalu, ia berhasil mengantarkan AS Monaco memenangkan Ligue 1 dengan perolehan 15 gol serta delapan assist. Ia juga berhasil mencetak lima gol di ajang Liga Champions bagi AS Monaco.

Sementara bersama tim nasional Prancis, Mbappe juga berhasil unjuk kebolehan kala bertanding di pertandingan ujicoba jelang Piala Dunia 2018 melawan Rusia pada Maret lalu. Ia berhasil mencetak dua gol, dan Les Blues menang 3-1.

Di Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia pada musim panas mendatang, apakah Mbappe bisa unjuk gigi bersama tim nasional Prancis? Mari kita lihat bersama-sama.