Dituduh Ancam Donnarumma, AC Milan Membantah

Donnarumma

Agen pemain top dunia, Mino Raiola melontarkan tuduhan bahwa AC Milan sudah mengancam Gianluigi Donnarumma terkait kegagalan negosiasi perpanjangan kontrak. Pihak AC Milan langsung menanggapi tuduhan itu dengan melontarkan bantahan.

Sebelumnya, Raiola yang menjadi agen Donnarumma buka suara soal penolakan kliennya terhadap kontrak baru yang disodorkan Il Diavolo Rosso. Menurut Raiola, kiper berusia 18 tahun itu merasa tidak nyaman karena memperoleh ancaman dari pihak klub.

Namun kemudian AC Milan yang diwakili oleh CEO-nya, Marco Fassone, menepis tuduhan Raiola. Fassone juga menjelaskan sudut pandang Rossoneri dalam persoalan ini.

“Tidak ada ancaman. Posisi kami jelas: kami tidak ada rencana menjual Gianluigi Donnarumma, dan (pelatih) Vincenzo Montella akan membuat keputusan per pekan. Setahu saya, dia bisa bermain pada setiap pertandingan. Namun, kami tidak bisa mengambil risiko, jadi kami harus mencari kiper lain,” terang Fassone saat memberikan tanggapan.

“Kami tidak bisa mengandalkan seseorang yang sudah mendekati akhir kontraknya, yang mungkin berpikir untuk gabung ke Real Madrid, terutama untuk peran yang sulit sebagai kiper. Saya harus yakin kami punya kiper yang fokus, yang berada dalam kondisi fisik dan mental yang baik,” tambahnya.

“Sebagai contoh, jika suporter melakukan protes dalam sebuah pertandingan, itu bisa membuat konsentrasinya menurun. Dari apa yang dikatakan oleh Mino Raiola, si pemain tampaknya sangat gelisah,” kata Fassone.

Fassone kemudian menjelaskan alasan AC Milan meminta Donnarumma memutuskan mengenai masa depannya. Menurutnya, Rossonerri tidak bisa menunggu lebih lama karena harus segera mencari kiper lain andai Donnarumma tidak mau menandatangani kontrak baru.

“Kami tidak mengancam, karena Gigio akan habis di musim panas tahun depan dan saya memerlukan waktu untuk bekerja di bursa transfer. Masa pramusim dimulai 3 Juli, jadi dua pekan adalah waktu yang sangat minim. Jika dia memberi tahu saya pada pertengahan Agustus bahwa dia tidak ingin tanda tangan di kontrak baru, apa yang bisa saya lakukan?” tuturnya.