Didekati City Dan Chelsea, Kenapa Van Dijk Pilih Liverpool?

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk sebenarnya sempat didekati oleh dua klub raksasa Premier League, Manchester City dan Chelsea sebelum akhirnya memilih Liverpool. Ada alasan khusus Van Dijk memilih Liverpool, apa itu?

Van Dijk menjadi topik pembicaraaan hangat di bursa transfer musim panas lalu ketika tiga klub raksasa Premier League, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City memperebutkannya. The Reds yang ada di barisan terdepan gagal mendapatkan Van Dijk karena protes Southampton ke otoritas Premier League.

Di minggu akhir Desember lalu jelang dibukanya bursa transfer musim dingin, Van Dijk kembali dihubung-hubungkan dengan tiga klub tersebut. Sempat beredar beberapa rumor, Van Dijk akhirnya resmi jadi milik Liverpool saat bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari kemarin.

Liverpool berhasil unggul dari Chelsea dan Manchester City dalam perburuan Van Dijk setelah mengeluarkan dana 75 juta poundsterling. Tentunya ini kabar menggembirakan untuk Liverpool mengingat mereka perlu sosok bek seperti Van Dijk.

Perekrutan Van Dijk ini boleh dibilang sebagai prestasi tersendiri mengingat The Reds harus bersaing dengan Manchester City dan Chelsea yang punya kekuatan finansial lebih kuat ditambah lagi punya peluang meraih trofi lebih besar.

Tapi, Virgil Van Dijk punya alasan lain mengapa akhirnya dia memilih melanjutkan kariernya bersama The Reds.

“Saya menjatuhkan pilihan saya kepada Liverpool karena kebesaran klub ini, suporter, pemain, manajer, seluruh elemen di sini luar biasa,” tutur Virgil Van Dijk seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Anda bisa lihat sendiri bagaimana luar biasanya atmosfer ketika kami bermain di kandang. Saya sangat bahagia karena punya kesempatan bermain bersama klub ini,” jelas Virgil Van Dijk.

Debut Virgil van Dijk bersama Liverpool pun ternyata berlangsung manis. Van Dijk yang notabene merupakan bek bahkan menjadi pahlawan The Reds karena mencetak gol yang memenangkan Liverpool.