Barcelona mungkin akan menjalani musim 2019-2020 dengan sangat lambat, pasalnya mereka mengalami kendala teknis dimana beberapa pemain intinya mengalami cedera. Sebelum Lionel Messi dan Luis Suarez dinyatakan mengalami cedera, kini sosok sentral yang diberitakan hal yang sama adalah Ousmane Dembele.

Terbaru ini Dembele dipastikan absen di beberapa pertandingan ke depan lantaran mendapatkan cedera hamstring. Kabar ini terbukti kebenarannya setelah pihak klub menyampaikan kabar secara resmi di akun twitternya dengan kondisi terkini Dembele mengalami kejang pada hamstring kaki kirinya.

Cedera itu sendiri mengharuskan Dembele beristirahat selama lima pekan ke depan, dan itu artinya akan sangat merugikan Barcelona sebagaimana mereka harus bisa memetik poin usai di pertandingan pembuka La Liga 2019-2020 kemarin hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Athletic Bilbao.

Dembele sendiri bermain penuh dilaga pembuka tersebut, jika dibedah lebih dalam maka cedera hamstring ini menjadi yang keenam sejak bergabung dengan Barcelona pada 2017 lalu. Masalah otot memang menjadi musuh terbesar Dembele dan apa yang terjadi sekarang menjadi buntut dari catatan kegagalannya menyelesaikan musim kemarin secara penuh.

Jika ditotal secara mendalam, maka Dembele menghabiskan 228 hari menderita cedera. Masa absen paling panjang Dembele adalah lebih dari 100 hari ketika dia pertama kali datang ke Camp Nou. Total sampai dengan sekarang, Dembele baru bisa mencatatkan 66 pertandingan dari 120 laga di semua ajang bersama Barcelona.

Cedera Dembele jelas menjadi hambatan besar dan berersiko besar karena mereka sudah kehilangan Lionel Messi dan Luis Suarez karena cedera betis. Dengan tiga penyerang absen, maka secara jelas Barca hanya bisa mengandalkan Antoine Griezmann.

Nilai positif disini pun berdampak pada para pemain muda Barcelona, dan salah satunya adalah Carles Perez yang berpotensi bermain di pekan kedua La Liga kontra Real Betis di akhir pekan ini.