Del Piero Kagumi Perkembangan Dybala

Paulo Dybala

Penyerang Juventus, Paulo Dybala lagi-lagi dibanjiri pujian. Dengan performanya yang sudah semakin impresif, pemain bernomor 10 Juventus itu disebut oleh legenda klub, Alessandro Del Piero membuat lawan-lawan gentar bertarung dengannya.

Dybala mengawali musim ini dengan sangat cemerlang. Dia mencetak hat-trick kala Juventus menang atas Sassuolo dengan skor 3-1 di lanjutan Serie A, Minggu (17 September 2017) akhir pekan lalu. Hebatnya lagi, salah satu gol dari Dybala itu dibuat melalui eksekusi tendangan bebas.

Dybala kini sudah mengemas delapan gol dalam empat pertandingan di Serie A. Penyerang tim nasional Argentina itu ada di puncak daftar pencetak gol terbanyak, mengalahkan penyerang Lazio, Ciro Immobile dan striker Inter Milan, Mauro Icardi.

Del Piero pun merasa kagum dengan perkembangan performa yang ditunjukkan oleh Dybala. Mantan gelandang Juventus dan tim nasional Italia tersebut menilai bahwa Dybala saat ini sudah berhasil membuat pemain-pemain lawan takut menghadapinya.

“Tendangan bebas Paulo Dybala? Saya tidak bisa bicara banyak soal itu. Itu bukan tendangan bebas yang istimewa dan tidak terlalu ke sudut tapi sudah cukup bagi dia untuk mencetak gol,” jelas Alessandro Del Piero kepada harian Sky Sport Italia.

“Dalam hal ini, saya bisa lihat Andrea Consigli (kiper Sassuolo) nyaris kagum, dan itulah yang menunjukkan bahwa permainan Paulo Dybala sudah banyak berkembang, bukan hanya persoalan gol-golnya namun juga soal bagaimana dia bermain.”

“Saya pikir pemain-pemain lawan akan takut berhadapan dengan dia, bahkan ketika dia mengambil tendangan bebas. Anda tidak tahu apa yang bisa terjadi dengan tendangan bebasnya,” jelas Alessandro Del Piero.

“Andrea Consigli bisa saja melakukan penyelamatan, namun dia sudah sangat terlambat bergerak dan terlepas dari itu, Paulo Dybala sudah mengambil tendangan bebasnya dengan sangat baik,” kata Alessandro Del Piero sambil mengakhiri pembicaraaan.