Debut Indah Asensio Bersama Real Madrid

Marco Asensio

Marco Asensio menjalani musim debut yang sangat gemilang bersama Real Madrid. Asensio merupakan salah satu elemen penting bagi Real Madrid dalam memenangkan La Liga dan Liga Champions musim ini.

Asensio memperkuat Real Madrid usai didatangkan dari Real Mallorca pada musim panas 2014. Setelah itu dia langsung menjalani masa peminjaman di Espanyol selama satu musim beru kemudian pulang ke Real Madrid pada musim panas 2016. Tampil impresif bersama Espanyol membuat Asensio dipanggil ke tim nasional Spanyol.

Melihat progres sang semain, Zinedine Zidane memutuskan memulangkannya dan lansung memasukannya ke tim utama dan dia berhasil unjuk kebolehan, terutama memasuki pengujung musim ketika pelatih harus melakukan rotasi yang membawa dampak positif di La Liga dan Eropa.

Di bawah kepemimpinan Zidane, Asensio tampil sangat cemerlang. Asensio menandai debut kompetitif pertamanya di El Real dengan mencetak gol ke gawang Sevilla, yang mengantarkan timnya meraih kemenangan 3 – 2 di babak tambahan waktu untuk merebut Piala Super Eropa.

Setelah itu, Asensio kembali mencetak gol di laga pertamanya bermain di La Liga bersama Los Galacticos. Asensio mencetak gol kedua Real yang mengantarkan tim menang telak 3 – 0 atas Real Sociedad.

Penampilan perdanan Asensio di Copa del Rey juga ditandai dengan gol. Dua gol disarangkan winger berusia 21 tahun itu ke gawang Leonesa dalam kemenangan Madrid 7 – 1, bulan Oktober silam.

Satu gol kembali dicetak oleh Marco Asensio dalam laga terakhirnya di musim ini. Asensio sukses membobol jala Juventus yang menyempurnakan kemenangan Real Madrid 4 – 1 di final Liga Champions, Minggu (4 Juni 2017) dinihari WIB.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah untuk Real Madrid dengan menyandingkan gelar La Liga dan Liga Champions, pertama kalinya sejak 59 tahun. Aku sangat senang atas gol yang kubuat, dan sekarang waktunya menikmatinya,” ucap Asensio seperti yang dilansir dari situs resmi Real Madrid.

Sepanjang musim ini, Asensio sudah mencetak 10 gol serta 4 assist dalam 38 penampilannya di seluruh ajang kompetitif. Potensi yang dimiliki oleh Asensio bisa jadi keuntungan tersendiri untuk El Real di masa depan seiring menuanya penyerang-penyerang senior seperti Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.