De Gea Kejar Gelar Golden Glove Musim Ini

David de gea

Kiper andalan Manchester United, David De Gea berambisis memenangkan salah satu gelar bergengsi di Premier League. De Gea ingin memenangkan gelar kiper terbaik (Golden Glove).

Sejak direkrut oleh MU pada 2011 dari Atletico Madrid untuk menjadi Edwin van der Sar, De Gea sama sekali belum pernah meraih gelar Golden Glove. De Gea merasa sangat yakin bisa memenangkan penghargaan tersebut musim ini.

De Gea punya peluang besar meraih gelar Golden Glove musim ini. Kiper tim nasional Spanyol tersebut sudah mencatatkan 13 clean sheet dan 68 penyelamatan dari 23 penampilan di ajang Premier League.

“Tentu saja, saya ingin memenangkan penghargaan itu (Golden Glove). Tidak hanya untuk tahun ini, namun saya ingin memenangkannya setiap tahun,” ujar David De Gea seperti yang dilansir dari situs resmi Manchester United.

“Saya merasa jika penghargaan ini bisa menjadi ukuran seberapa baik tim kami bertahan. Saya merasa kami sudah bertahan dengan baik sebagai tim musim ini,” kata David De Gea melanjutkan.

Jika berhasil meraih gelar Golden Glove, De Gea akan mempersembahkannya untuk para pemain bertahan MU. Sepanjang musim ini, para bek The Red Devils telah mencatatkan 599 clearance, 270 intersep, dan 69 intersep.

“Ini akan menjadi trofi bagi untuk saya dan untuk seluruh pemain dalam tim, terutama untuk pemain bertahan yang sudah melindungi gawang saya,” demikian tutup David De Gea.

Jika berhasil, David De Gea akan menjadi kiper kedua Manchester United yang berhasil meraih gelar Golden Glove. Sebelumnya, Edwin van Der Sar berhasil meraihnya pada musim 2008/2009.

Berikut jumlah clean sheet yang dicatatkan kiper-kiper Liga Inggris:

  • 13 – David De Gea (Manchester United)
  • 12 – Thibaut Courtois (Chelsea)
  • 10 – Ederson (Manchester City)
  • 9 – Petr Cech (Arsenal), Hugo Lloris (Tottenham), Nick Pope (Burnley)