David Luiz Siap Dimainkan Lawan Arsenal?

David Luiz

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengkonfirmasi bahwa kondisi fisik David Luiz sudah semakin membaik setelah mengalami cedera lutut. Bisakah Luiz dimainkan melawan Arsenal?

David Luiz belum pernah lagi bermain setelah menjadi starter saat The Blues menggilas Qarabag dengan skor telak 4 – 0, 22 November 2017 silam. Klub mengonfirmasi kalau bek tim nasional Brasil itu mengalami cedera lutut kanan.

Dalam masa absennya, David Luiz dihujani berbagai kabar yang kurang sedap. Kabarnya, Conte memang sengaja membangku cadangkan David Luiz karena terlibat perselisihan dengannya. Mantan bek Benficad dan Paris Saint-Germain itu disebut-sebut mengkritik taktiknya.

Antonio Conte sendiri sudah membantah segala rumor yang kurang sedap itu. Mantan manajer Juventus dan tim nasional Italia tersebut bahkan berharap David Luiz bisa segera bermain mengingat kondisi fisiknya yang terus membaik.

“David Luiz sudah kembali mengikuti sesi latihan. Saya pikir perkembangannya berjalan bagus. Kami harus sedikit bersabar untuk pemulihannya, tapi di saat bersamaan kami harap bisa melihat dia kembali bermain bersama tim utama secepatnya,” ungkap Antonio Conte seperti dilansir dari Standard.

Chelsea akan berhadapan dengan AFC Bournemouth di babak perempat final Piala Liga, Kamis (21 Desember 2017). Selanjutnya, Chelsea akan melakoni tiga laga boxing day melawan Everton (23 Desember 2017), Brighton & Hove Albion (26 Desember 2017) dan Stoke City (30 Desember 2017).

Dan laga perdana Chelsea di 2018 adalah melawan Arsenal (4 Januari 2018) dini hari WIB. Apakah David Luiz sudah siap turun di laga tersebut? Mari kita saksikan bersama-sama.