Crystal Palace secara resmi menutup semua peluang untuk mendapatkan tanda tangan Wilfried Zaha di bursa transfer musim panas 2019 ini. Status ini jelas mematikan harapan Arsenal untuk bisa memboyong Zaha ke Emirates Stadum, London.

Palace melalui laman resminya menuliskan berita terkait pemberitahuan bahwa Zaha tidak dijual. Perjalanan sang pemain di Palace sendiri cukup menjanjikan, puncaknya adalah musim lalu dimana Zaha menjadi salah satu pemain terbaik Palace.

Total Zaha sukses mencetak 10 gol dan 10 assist bagi The Gunners di semua kompetisi. Performa yang terus meningkat lantas membuka harapan bagi Zaha untuk hijrah ke klub luar usai para klub elite berlomba-lomba dalam mendapatkan jasanya.

Arsenal sendiri berstatus sebagai tim yang paling aktif dalam memburu tanda tangan Zaha. Namun semuanya sudah jelas sekarang, Palace secara resmi menutup pintu transfer bagi klausul pelepasan Zaha. Langkah ini diklaim diputuskan usai Arsenal tidak menunjukkan keseriusan dalam bernegoisasi transfer Zaha.

Lamanya pergerakan Arsenal sangat wajar, pasalnya Palace mencoba memanfaatkan situasi dan kondisi kengototan Arsenal dengan merilis harga jual Zaha sebesar 80 juta pounds. Mendapatkan informasi tersebut, Arsenal mengaku tidak sanggup menembus klausuk Zaha.

Tak menyerah dengan kepastian harga Zaha, Arsenal pun mencari opsi dengan menawarkan sejumlah pemain sebagai alat tambahan transfer Zaha. Terlepas dari kepastian itu, Arsenal memaklumi sikap Palace dan diketahui bahwa mereka juga sudah mendapatkan calon penyerang baru.

Terbaru dan sebagai obat luka gagal mendapatkan Zaha, kini Arsenal digosipkan mendekat kepada penyerang Lille, Nicolas Pepe. Menurut berbagai pengamat sepak bola Arsenal menilai Pepe memiliki permainan yang nyaris sama dengan Zaha.

Keuntungan lain Arsenal jika mendapatkan Pepe adalah karena Lyon memberikan opsi pembayaran bagus. Sama seperti klub-klub lainnya, Arsenal juga tengah menggelar sejumlah laga pra musim untuk mempersiapkan musim kompetisi yang baru.

Ditengah persiapan transfernya, Arsenal wajib bercermin sebelum terjun langsung ke musim 2019-2020 mendatang. Dimana Arsenal baru saja kalah 1-2 dari Lyon pada ajang Emirates Cup 2019 yang digelar di Emirates Stadium, London.