Cristiano Ronaldo Tetap Bersemangat Layaknya Pemain Muda

ronaldo

 

Pemain top Real Madrid, Cristiano Ronaldo, punya skedul yang kepepet antara partai final Liga Champions dengan pertandingan internasional timnas Portugal. Walaupun begitu, CR7 tetap saja berantusias seperti pemain muda.

Ronaldo menginjak usia yang tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola profesional. Tepatnya di 5 Februari kemarin, ia sudah memasuki usia 32 tahun.

Walaupun begitu, usia justru tak jadi masalah untuk performa impresif Ronaldo bersama Madrid. Malah, dalam partai krusial layaknya final Liga Champions yang berlangsung di Millennium Stadium, Minggu (4/6/2017) subuh tadi. Pesepakbola 32 tahun itu mampu menciptakan 2 gol dalam laga yang dituntaskan dengan kemenangan 4-1 untuk Madrid.

Di sisi lain, Ronaldo juga mengukir sejumlah rekor baru lewat pertandingan krusial itu. Ia jadi pencetak gol terbanyak dengan total 12 gol. CR7 pun membukukan total 600 gol di sepanjang kariernay sebagai pemain sedari 2002.

Sumbangsi Ronaldo itu telah membantu Madrid dalam mengukir rekror baru dalam Liga Champions. Los Blancos berhasil menggapai La Doudecima maupun 12 gelar Liga Champions. Tak hanya itu, mereka juga jadi tim perdana yang mampu menjaga titel juara dalam format baru di Liga Champions.

Akan tetapi, Ronaldo tidak bisa merayakan kesuseksan itu terlalu lama. Pasalnya, ia masih memiliki pekerjaan lainnya dengan timnas Portugal yakni melakoni laga kontra Latvia di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Saya punya 2-3 hari buat beristirahat dan usai itu mesti melakoni laga kualifikasi bersama Portugal serta Piala Konfederasi,” ucap Ronaldo seperti yang dilansir dari salah satu media

“Ini musim yang panjang namun saya bersemangat. Saya senang dan umur hanya mengenai angka. Saya masih merasa layaknya pemain muda kok,” katanya.

Portugal sendiri kini masih menempati peringkat 2 klasemen Grup B Zona Eropa. Mereka tertinggal 3 poin dari Swiss yang menempati peringkat 1 klasemen.