Chelsea Tak Salah Boyong Morata

Dennis Wise memuji langkah Chelsea mendatangkan Alvaro Morata. Eks penggawa Chelsea tersebut optimis jika Morata bakal meraih kesuksesan di Premier League.

Akhir bulan Juli kemarin Chelsea menggotong Morata keluar dari Real Madrid usai ditebus dengan banderol yang konon menyentuh angka 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun). Di London Barat, penyerang tim nasional Spanyol ini diikat selama lima tahun ke depan.

Morata direkrut untuk diplot sebagai juru gedor utama The Blues. Mengingat Diego Costa sudah tak lagi diinginkan oleh pelatih Antonio Conte di musim ini.

Wise yang pernah mengenakan kostum biru-biru selama 11 musim era 90an menyatakan persaingan klub papan atas di Premier League musim 2017-18 bakal kian intensif sehingga kehadiran penyerang seperti Morata tentu sangat dibutuhkan.

“Jendela transfer musim panas masih lama dan peluang untuk euforia lainnya masih bisa saja terjadi. Dari sudut pandang Chelsea, kehadiran Morata amat penting, kami membutuhkan seorang penyerang dengan insting mencetak gol yang tajam serta mental seorang juara,” kata Dennis, menyoal transfer yang dilakukan klubnya.

“Ia (Morata) nampak tangguh dan bisat bersaing. Ini bisa menjadi kompetisi yang sangat menarik, Manchester City menghabiskan banyak uang, sama halnya Manchester United dan Arsenal juga. Tentu persaingan menuju ke puncak akan sangat banyak,” ujarnya.

Chelsea mengawali musim kompetitif dengan mengecewakan setelah dikandaskan oleh Arsenal di Community Shield melalui adu penalti. Sementara di Premier League, juara musim lalu itu bakal memulai sepak terjangnya dengan menjamu Burnley, 12 Agustus mendatang.