Chelsea dipastikan akan diperkuat oleh manajer baru mulai kompetisi musim 2018/2019. Tim yang berbasis di kota London Barat itu resmi mengakhiri kerjasama dengan Antonio Conte.

Mengawali musim sebagai juara bertahan, performa Chelsea menurun drastis. Mereka yang menjadi juara Liga Inggris pada musim 2016/2017 harus finish di peringkat 5 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Penurunan prestasi The Blues ini menimbulkan beberapa rumor mengenai masa depan Conte. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut dikabarkan akan dipecat sebelum musim kompetisi 2018/2019 dimulai.
Terhitung sejak hari Jumat, 14 Juli 2018 Chelsea resmi mengumumkan bahwa mereka tidak lagi menggunakan jasa Conte musim depan.

“Chelsea Football Club dan Antonio Conte sudah menemui kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama. Kami berdoa agar Antonio bisa sukses di masa depan” bunyi pernyataan resmi Chelsea seperti yang dilansir dari situs resmi mereka.

“Selama Antonio berada di klub, Kami meraih gelar juara Liga ke enam dan juga gelar Piala FA ke delapan. Pada saat musim juara, Klub mencatatkan rekor baru yaitu memenangkan 30 dari 38 pertandingan Premier League serta 13 kemenangan beruntun.”

Sebelum musim 2017/2018 berlangsung, gosip kepergian Conte di Chelsea marak beredar. Awalnya, mantan manajer Juventus ini dirumorkan tidak betah tinggal di Inggris sehingga ia ingin kembali ke Itaia.

Seiring berjalannya waktu, situasi Conte di Stamford Bridge semakin runyam. Ia beberapa kali melontarkan kritik pada jajaran manajemen The Blues yang dinilai tidak mendukung rencana transfernya musim kemarin.

Pemecatan Conte sendiri akhirnya benar-benar terjadi usai The Blues gagal melaju ke Liga Champions musim depan, setelah Chelsea hanya mampu mengakhiri musim di peringkat 5 klasemen akhir Liga Inggris.