Chelsea betul-betul ingin melakukan perbaikan dengan memboyong amunisi anyar pada bursa transfer musim dingin ini. Paling anyar, klub milik Roman Abramovich tersebut kabarnya kembali memulai perburuan fullback milik Napoli, Elseid Hysaj.

Kita tahu bahwa sejak bursa transfer musim panas lalu Chelsea sudah menaruh minat pada Hysaj. Maurizio Sarri berniat memboyong bekas anak didiknya tersebut agar mengikuti jejaknya ke Premier League.

Akan tetapi kala itu kubu Il Partenopei mementahkan proposal Chelsea. Alasannya Si Biru juga baru membajak salah seorang pemainnya yakni Jorginho. Oleh karena itu Napoli menolak ada eksodus besar-besaran dari pihaknya ke Chelsea.

Namun keputusannya bertahan di San Paolo rupanya bukan langkah yang tepat bagi sang pemain. Pelatih baru Carlo Ancelotti tidak memasukkan bek kelahiran 24 tahun lalu tersebut ke tim reguler.

Seanjang musim ini Don Carletto justru hobi menurunkan Nikola Maksimovic atau Kevin Malcuit sebagai bek sayap kanan. Dengan kondisi semacam itu Hysaj diyakini bakal menerima apabila klub lain datang memberi penawaran.

Agen si pemain sempat beberapa kali mengatakan bahwa ada tawaran yang masuk dari Chelsea. Dirinya juga mengklaim Hysaj sangat tertarik bekerjasama lagi dengan Sarri di Stamford Bridge.

Gaya permainan Hysaj yang fleksibel membuat Sarri menjadikan dia sebagai salah satu bek favorit. Menurut sumber yang kami dapatkan, Sarri meminta manajemen klub agar segera mengontak pemain internasional Albania itu.

Konon Chelsea punya kesempatan untuk membeli Hysaj dengan banderol lebih murah dibandingkan klausul penjualannya yang saat ini berada di angka 50 juta euro. Keinginan si pemain berganti klub adalah alasannya.

Walau begitu The Blues belum tentu bisa mendatangkan Hysaj lantaran mereka harus terlebih dahulu menjual Davide Zappacosta. Chelsea mungkin akan menunggu hingga musim panas mendatang.