Chelsea dikabarkan sepertinya benar-benar tidak mau ditinggalkan oleh gelandang andalannya, N’Golo Kante. Tim asal London Barat itu dikabarkan akan menyodorkan kontrak baru dengan kenaikan gaji yang signifikan untuk Kante pada musim panas ini.

Kante sendiri memiliki reputasi sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Gelandang tim nasional Prancis ini sudah membuktikan kualitasnya di Liga Inggris dalam tiga tahun terakhir kemudian dia juga tampil menawan di Piala Dunia 2018 kemarin.

Berkat performa impresifnya Kante sekarang diburu oleh sejumlah klub raksasa Eropa. Namun pada musim panas ini, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain disebut menjadi tim yang paling bernafsu mendapatkan tanda tangannya.

Dalam laporan yang dilansir dari media The Times, Chelsea tengah mengupayakan agar transfer Kante itu tidak terjadi di musim panas ini. Manajemen The Blues akan memberikan kontrak baru bernilai masif untuk sang pemain.

Kante yang direkrut Chelsea dari Leicester City di musim panas 2016 tersebut masih memiliki kontrak yang cukup lama di Stamford Bridge. Kontraknya baru berakhir di musim panas 2021 mendatang.

Walaupun kontraknya masih tersisa tiga tahun lagi, manajemen Chelsea merasa perlu untuk memperpanjang kontrak sang pemain untuk memagari sang pemain dari incaran PSG dan tim-tim lain yang meminati jasanya.

Laporan Times itu mengklaim bahwa Kante akan mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun di Stamford Bridge. Ia akan mendapatkan bayaran sebesar 15 juta poundsterling untuk setiap musim atau sekitar 290 ribu poundsterling dalam satu pekan.

Jika Kante bersedia tanda tangan di kontrak baru itu, maka ia akan resmi menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea. Gajinya bisa lebih besar dari gaji Eden Hazard yang saat ini berstatus sebagai pemain termahal Chelsea. Hazard sendiri saat ini digaji oleh Chelsea sebesar 220 ribu poundsterling per pekan.